Breaking News:

Berita Tegal

Kebutuhan Pokok di Kabupaten Tegal Selama Ramadan 2021 Dipastikan Aman

Memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah yang kurang dua hari lagi, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal memastikan stok kebutuhan pokok masy

Humas Pemkab Tegal
Ilustrasi suasana di salah satu pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tegal.  

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah yang kurang dua hari lagi, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Tegal memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) aman hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. 

Informasi ini disampaikan Sekretaris DisdagkopUKM Erni Yuniarti, saat Rakor Persiapan Menyambut Bulan Ramadan di Ruang Rapat Bupati Tegal, Jumat (9/4/2021) lalu. 

“Kami pastikan kebutuhan pokok masyarakat baik itu beras, minyak goreng, gula pasir, hingga daging sapi dan daging ayam aman. Pasokan kepokmas ini selalu kami monitor, baik di tingkat distributor maupun pencatatan setiap harinya di pasar,” ujar Erni, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (11/4/2021). 

Sejumlah pasar di Kabupaten Tegal yang menjadi titik pantauan antara lain Pasar Banjaran, Pasar Trayeman, dan Pasar Pepedan. 

Selain itu, pihaknya juga selalu menjalin komunikasi dan menggelar rapat koordinasi serta evaluasi bersama para distributor kepokmas yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal.

Disebutkan Erni, stok kepokmas yang tersedia saat ini antara lain beras sebanyak 2.941 ton, gula kristal putih 61 ton, minyak goreng 154.000 liter, daging sapi 7 ton, cabai merah 3 ton, cabai rawit 2 ton, telur ayam 4 ton, dan tepung terigu 14,3 ton. 

Begitu pula dengan ketersediaan gas LPG 3 kilogram yang stoknya banyak tersedia dan mencukupi hingga Desember 2021 mendatang.

“Secara umum, stok dan ketersediaan kepokmas ini mencukupi. Untuk kuota gas LPG tabung 3 kilogram per 9 April 2021 ini sudah ada 5 juta tabung,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menjelaskan kebijakan larangan mudik Pemerintah pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved