Breaking News:

Lampu Hijau Tarawih di Musala, Kades Pucangrejo Kendal Ajak Pemdes Tarling di 6 RW

Dijinkannya tarawih Ramadhan di musala atau masjid oleh pemerintah melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
IST
Tarawih. 

Penulis : Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dijinkannya tarawih Ramadhan di musala atau masjid oleh pemerintah melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) dalam suasana pandemi Covid-19 disambut baik oleh warga Desa Pucangrejo Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal.

Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto mengatakan, kesempatan itu bakal dimaksimalkan untuk memaksimalkan ibadah-ibadah sepanjang Ramadhan nanti.

Ia mengajak jajaran pemdes beserta tokoh agama melaksanakan tarawih keliling (tarling) bergiliran di 6 RW. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan pembatasaan jumlah warga.

"Rencana penyelenggaraan tarawih keliling ini sudah dirapatkan beberapa waktu lalu. Rapat melibatkan pemdes, ulama desa, tokoh masyarakat, pengurus RT dan RW," terangnya, Minggu (11/4/2021).

Kata Agus, teknis pelaksanaan tarling akan berputar dari satu tempat ibadah ke tempat ibadah laon sebanyak 6 RW. 

Ia juga menyisipi program musyawarah serap aspirasi dan permasalahan warganya di tingkat RW seusai melaksanakan tarawih bersama.

Dengan harapan, uneg-uneg warganya lebih cepat tersampaikan ke pemerintah desa untuk membangun Desa Pucangrejo lebih maju lagi. 

"Tujuan diadakannya tarling untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, pemdes mengetahui permasalahan yang dihadapi mereka. Dari permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara musyawarah agar terbangun komunikasi yang bagus antara pemdes dengan warganya," imbuh Agus.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved