Breaking News:

UT Semarang Luluskan 622 Wisudawan Secara Daring, Transformasi di Masa New Normal

Universitas Terbuka (UT) Semarang sebagai pionir yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh yang selalu berhubungan dengan digital juga mengalami tr

Istimewa
Direktur UT Semarang, Dra. Barokah Widuroyekti, foto bersama dengan lulusan terbaik usai upacara penyerahan ijazah (UPI) secara daring di kampus UT Semarang, Minggu (11/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Corona Virus Desease atau yang sering disebut dengan Covid-19, mewabah dunia dan masih berlangsung hingga saat ini. Namun, perubahan yang terjadi dalam masa era baru (new normal) sudah semakin siap.

Perubahan tersebut berkaitan dengan modernisasi penggunaan teknologi dan informasi. Bekerja, belajar, dan komunikasi secara virtual menjadi sebuah aktivitas baru yang mewarnai kehidupan manusia.

Universitas Terbuka (UT) Semarang sebagai pionir yang menerapkan sistem pendidikan jarak jauh yang selalu berhubungan dengan digital juga mengalami transformasi.

Salah satu momen transformasi yang dilakukan oleh UT Semarang yaitu Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) secara daring di Kampus UT Semarang, Jalan Semarang-Kendal, Mangkang, Kota Semarang, Minggu (11/4/2021).

"Walaupun sifatnya seremonial, tetapi UPI merupakan kegiatan yang ditunggu mahasiswa yang telah menyelesaikan akhir studinya. Kegiatan ini dinanti-nanti oleh wisudawan sebagai penanda keberhasilan perjuangan mereka selama ini," kata Direktur UT Semarang, Dra. Barokah Widuroyekti, M.Pd, usai acara.

Inovasi UPI daring tetap terasa khidmat dan meriah dengan perantara teknologi. UT Semarang pada 2021 periode 1 ini telah meluluskan 622 wisudawan dari berbagai fakultas yang ada, yaitu FHISIP, FKIP, FE, dan juga FST.

"Para peserta tersebar di 13 kabupaten dan kota cakupan UT Semarang, tetapi bisa disatukan dalam acara UPI daring dan tetap aman karena dilakukan dengan cukup dari rumah saja," ucapnya.

Terselenggaranya UPI daring mendapatkan apresiasi dari berbagai kepala daerah kabupaten/kota. Terbukti dengan kehadiran virtual para bupati dan juga walikota memberikan sambutan pada acara UPI daring UT Semarang.

Mulai dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Bupati Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora dan Kabupaten Pati, memberikan ucapan selamat kepada para peserta UPI daring UT Semarang saat berlangsungnya acara.

Dukungan kepala daerah membuat para peserta mempunyai semangat lebih tinggi guna mengemban amanah mengembangkan ilmu untuk kemaslahatan di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved