Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Giat Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 Mulai 12-25 April, Polres Tegal Perketat Prokes 

rena fokus utamanya adalah operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah anggota dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Pemda Tegal mengikuti giat apel gelar pasukan dan patroli skala besar sinergritas dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas candi 2021, berlokasi di halaman Polres Tegal, Senin (12/4/2021).

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, dalam sambutannya ia menyampaikan beberapa hal seperti tujuan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 adalah untuk mengedukasi masyarakat mengenai larangan Mudik lebaran.

Selain itu juga mengedukasi masyarakat mengenai kepatuhan terhadap protokol kesehatan, memutus mata rantai penularan Covid-19, tertib lalu lintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

"Nantinya giat dalam bentuk kampanye dengan membagikan masker dan yang berkaitan dengan Covid-19. Sekali lagi hanya kampanye dan sosialisasi saja tidak ada penindakan sama sekali seperti tilang dan lain-lain," ujar AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com.

Dalam pelaksanaan Ops keselamatan lalu lintas candi 2021 yang menjadi sasaran yaitu keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalu lintas, dan kepatuhan masyarakat dalam mematuhi aturan berlalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Karena fokus utamanya adalah operasi kemanusiaan, sehingga yang dikedepankan adalah langkah preemtif dan preventif melalui pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalu lintas. 

Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, Polres Tegal  juga akan memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait protokol menjaga kebersihan dan kesehatan kepada penyedia jasa transportasi, penumpang, maupun pengemudi.

“Kepada seluruh anggota, perhatikan keselamatan serta protokol kesehatan dalam bertugas, senantiasa gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker dan sarung tangan, serta terapkan physical distancing,” imbaunya. 

Sedangkan terkait antisipasi larangan mudik lebaran 2021, AKBP Iqbal menyebut pihak Polres Tegal sudah menyiapkan beberapa titik penyekatan mulai dari pos Klonengan dan lain-lain.

Termasuk di jalur tol nantinya berkoordinasi dengan Polres Brebes untuk bekerja sama.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved