Breaking News:

Masjid Agung Darul Muttaqin Batang Dibersihkan dan Disemprot Disinfektan

Umat Islam di Indonesia akan melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1442 H.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Persiapan tarawih perdana, Takmir Masjid Agung Muttaqin Batang membersihkan semua ruangan, melakukan penyemprotan disinfektan dan mengatur saf jaga jarak, Senin (12/4/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Umat Islam di Indonesia akan melaksanakan salat tarawih perdana bulan Ramadan 1442 H.

Kementerian Agama telah mengizinkan pelaksanaan salat tarawih berjamaah dan salat idul fitri saat masa pandemi Covid-19.

Pengurus musala dan masjid pun menyambut gembira dapat dilaksanakannya kembali salat berjamaah pada tahun ini.

Sejumlah persiapan sudah mulai dilakukan pengurus musala dan masjid  yang akan menggelar salat tarawih berjamaah.

Seperti yang dilakukan pihak takmir Masjid Agung Muttaqin Batang yang membersihkan semua ruangan, melakukan penyemprotan disinfektan dan mengatur saf jaga jarak.

"Untuk penyemprotan memang sudah kami lakukan rutin sejak pandemi, selain itu juga dibersihkan semua karpet divacuum, dan mengatur saf jaga jarak," tutur Ketua Takmir Masjid Agung Darul Muttaqin, KH Saefudin Zuhri, Senin (12/4/2021).

Dijelaskannya, sesuai dengan surat edaran pemerintah pusat bahwa tahun ini diperbolehkan menggelar salat tarawih berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat

"Insyaallah pelaksanaan salat berjamaah di Masjid Agung akan tertib, karena kami melihat saat salat jumat berjamaah cukup baik dan taat prokes," jelasnya.

Sementara, Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Batang, H Farid Asror menambahkan semua pengurus masjid maupun musala harus tertib  protokol kesehatan agar pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar.

"Kalau di Masjid Agung sudah rutin melakukan penyemprotan disinfektan seminggu sekali senin dan kamis, untuk itu kami juga berharap diikuti semua masjid dan musala apalagi yang lokasinya di jalur pantura karena jamaahnya beragam bisa dari berbagai daerah," pungkasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved