Breaking News:

Berita Blora

Operasi Keselamatan Candi 2021 di Blora Sekaligus Dijadikan Ajang Kampanye Larangan Mudik

Pasukan gabungan terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub, dan BPBD menggelar apel bersama di halaman Mapolres Blo

Istimewa
Apel gelar pasukan aparat gabungan di halaman Mapolres Blora, Senin (12/4/2021). (Ist). 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pasukan gabungan terdiri atas anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub, dan BPBD menggelar apel bersama di halaman Mapolres Blora, Senin (12/4/2021). Apel tersebut sekaligus gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021.

Sebagai pemimpin apel, Wakapolres Blora Kompol Rubiyanto, mengatakan, operasi keselamatan akan berlangsung sejak 12 sampai 25 April 2021.

"Operasi ini menyasar masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik untuk meningkatkan protokol kesehatan," kata Rubiyanto.

Rubiyanto melanjutkan, dalam operasi tersebut pihaknya juga akan memadukan antara kampanye keselamatan lalu lintas sekaligus kampanye protokol kesehatan.

Adapun Kampanye Keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19. Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan dari kepolisian.

Rubiyanto menekankan, bahwa operasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini.  "Serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas," kata dia.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 ini Polres Blora menerjunkan 90 anggota gabungan fungsi yang dalam pelaksanaan tugas akan dibantu oleh Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta BPBD Blora.

"Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah," kata dia.(*

--

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved