Breaking News:

Berita Karanganyar

Patroli Diintensifkan Polres Karanganyar, Antisipasi Balap Liar Selama Ramadan

Sepeda motor itu ditinggal lari pemiliknya ketika personel gabungan dari Polsek Kebakkramat dan Satlantas tiba di lokasi kejadian

TribunJateng.com/Agus Iswadi
Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla mengecek kendaraan personel saat apel siaga operasi keselamatan lalu lintas candi di Mapolres Karanganyar, Senin (12/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Jajaran Polres Karanganyar akan mengintensifkan patroli guna mengantisipasi balap liar sekaligus melaksanakan operasi keselamatan lalu lintas candi selama bulan ramadan.

KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menyampaikan, ada beberapa titik yang dicurigai dijadikan lokasi balap liar di wilayah Karanganyar.

Seperti di Ring Road Kecamatan Jaten, Waru Kecamatan Kebakkramat, Jambangan Kecamatan Mojogedang, Popongan serta Lalung wilayah Kecamatan Karanganyar. 

Kepolisian akan meningkatkan patroli guna mengantisipasi kejadian tersebut selama bulan ramadan, terutama pada jam rawan seperti menjelang sahur dan berbuka. 

"Patroli diintensifkan. Sudah ada titik yang dicurigai (balap liar)," katanya kepada Tribunjateng.com usai Apel Siaga Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi di Mapolres Karanganyar, Senin (12/4/2021). 

Lanjutnya, sementara itu sembilan sepeda motor yang diamankan jajaran Polres Karanganyar saat membubarkan balap liar di Kebakkramat Sabtu lalu hingga kini belum diambil pemiliknya. 

Sepeda motor itu ditinggal lari pemiliknya ketika personel gabungan dari Polsek Kebakkramat dan Satlantas tiba di lokasi kejadian. 

"Sesuai petunjuk pimpinan, akan kami panggil yang bersangkutan dan orang tuanya serta Ketua RT (setempat)," ucap Iptu Anggoro. 

Pemilik kendaraan itu kemungkinan hanya menonton saja. Sehingga diharapkan orang tua dan RT setempat ikut mengawasi supaya tidak terulang kejadian yang sama. Satlantas Polres Karanganyar telah mengecek surat-surat dari sembilan sepeda motor yang diamankan tersebut. 

"Nggak ada yang bodong, meski ada yang telat (pajak)," jelasnya. 

Sementara itu Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, dalam operasi keselamatan lalu lintas candi ini ada beberapa point yang ditekankan kepada para personel. Diharapkan nantinya situasi di Karanganyar kondusif dan masyarakat dapat menjalankan ibadah ramadan dengan khusyuk. 

"Pointnya menekan angka kecelakaan lalu lintas, protokol kesehatan dan memberikan imbauan tidak melaksanakan mudik," ungkapnya.

Dalam rangka mendukung kebijakan larangan mudik lebaran, beberapa pos akan didirikan guna memantau dan mengantisipasi adanya pemudik. Baik itu di wilayah perbatasan maupun di sekitar objek vital. 

"Penyekatan diperbatasan, sudah jelas mudik tidak boleh. Kita buat pos di beberapa titik. Yang mudik kita pulangkan (putar balik)," pungkasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved