Breaking News:

Berita Pemalang

Pengembangan Desa Wisata di Pemalang Jadi Lirikan Asprindo

Sejumlah investor mulai incar potensi pengembang obyek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang

TribunJateng.com/Budi Susanto
Sejumlah pengunjung tengah bermain di obyek wisata Pantai Blendung yang ada di Kecamatan Ulujami Pemalang, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Sejumlah investor mulai incar potensi pengembang obyek wisata yang ada di Kabupaten Pemalang.

Hal itu lantaran digaungkannya program prioritas yaitu Desa Wisata (Dewi), oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Tercatat di Kabupaten Pemalang terdapat 34 obyek wisata, yang dikunjungi 866 ribu orang pada 2020 lalu.

Potensi dunia pariwista tersebut menjadi incaran oleh sejumlah investor, tak terkecuali Asosiasi Bumiputra Nusantara Indonesia (Aprindo).

Dituturkan Mujianto, Ketua DPC Asprindo Kabupaten Pemalang, Asprindo tengah menggodok wacana pengembangan obyek wisata bersama Kementerian Pariwisata. 

"Koordinasi yang kami lakukan, terkiat pengajuan empat desa wisata yang akan dikembangkan di Pemalang," jelasnya, Senin(12/4/2021).

Dilanjutkannya, progres wacana pengembang desa wisata yang akan mengkolaborasikan UMKM tersebut dalam tahap inventarisasi. 

"Harapan kami ada desa wisata yang jadi icon untuk Pemalang, dengan mengkolaborasikan potensi UMKM yang ada. Karena Asprindo menjadi wadah pelaku UMKM baik dari ujung Pemalang selatan sampai utara," paparnya. 

Meski pengembangan desa wisata jadi lirikan, namun dalam perkembangannya, sejumlah obyek wisata dan desa terkendala kerusakan akses jalan. 

Bahkan tercatat, 59,23 persen akses jalan di Kabupaten Pemalang dalam kondisi baik, sementara 40 persen lebih rusak, dengan tingkatan sedang hingga berat. 

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved