Breaking News:

Berita Semarang

Polrestabes Semarang Gandeng Mantan Napi Teroris Lakukan Siar Perdamaian Selama Ramadhan

Selama Ramadan, Polrestabes Semarang gandeng mantan-mantan narapidana teroris (Napiter) untuk melakukan siar anti radikalisme, intoleran, terorisme

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Selama Ramadan, Polrestabes Semarang gandeng mantan-mantan narapidana teroris (Napiter) untuk melakukan siar anti radikalisme, intoleran, terorisme.

Rencana tersebut disampaikan saat Polrestabes Semarang bersilahturahmi di usaha mantan Napiter yang tergabung dalam organisasi Yayasan Persaudaraan Anak Negeri (Persadani) di Jalan Pusponjolo, Senin (12/4/2021).

Ketua Persadani, Mahmudi Haryono mengatakan kunjungan Polrestabes Semarang tersebut merupakan bentuk silahturahmi, dan mengajak kegiatan yang bersifat membangun.

 Hal ini bertujuan agar kehadiran mantan napiter dapat diterima kembali di tengah masyarakat.

"Pihak kepolisian juga memberikan bimbingan dan arahan agar saat dapat bersinergi dengan masyarkat untuk menciptakan ketertiban dan keamanan menjelang Ramadan," ujarnya.

Ia bersedia jika diminta Polrestabes Semarang untuk melakukan siar perdamaian saat Ramadan. Pihaknya dengan senang hati ikut menyukseskan program tersebut.

"Kami sangat senang hati jika nanti diminta untuk berkeliling memberikan nuansa perdamaian. Sehingga kehadiran kami diberbagai tempat bisa diterima," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Intel Polrestabes Semarang, AKBP Danang Kusworo mengapresiasi kegiatan usaha yang dilakukan oleh anggota Persadani. Hal ini dapat menjadi contoh masyarakat.

"Dari hasil pertemuan kami mengharapkan sinergitas antara mereka (anggota Persadani) untuk melakukan kegiatan positif untuk menyuarakan menangkal intolrean, teroris, da radikalisme selama bulan Ramadan," tuturnya.

Ia ingin selama bulan Ramadan ingin para anggota Persadani  dapat melakukan usaha,  memberikan pelayanan, serta menolong masyarakat.

"Selama bulan suci Ramadan akan kami bersama anggota Persadani menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat," tuturnya.(*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved