Breaking News:

Liputan Khusus

VIDEO Lipsus Sepak Terjang Rombongan Gepeng Didrop Masuk Kota Semarang

VIDEO Sepak Terjang Rombongan Gepeng Didrop Masuk Kota Semarang. Setelah siang hari ada diantar makanan nasi bungkus

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah emak-emak beserta anak-anak didatangkan dari luar kota. Mereka didrop di daerah tertentu, lokasi ramai dan berpotensi untuk mencari "sumbangan ala kadarnya" di Kota Semarang.

Video ini direkam pada hari Jumat (9/4/2021). Sebelum mendapat objek yang diliput, tim lipsus sudah melakukan survei sehari sebelumnya untuk mencari tahu di mana lokasi rombongan pengemis gelandangan itu didrop.

Mereka diturunkan dari mobil. Kemudian mobil pergi. Emak-emak yang sebagian juga "manusia karung" tersebut kemudian seperti berbagi tugas atau wilayah untuk "meminta-minta".

VIDEO SEPAK TERJANG ROMBONGAN PENGEMIS

Selanjut pada jam makan siang, tiba-tiba ada pengendara sepeda motor datang menghampiri mereka yang telah "istirahat". Mereka diberi nasi bungkus. Setelah itu pemotor pergi lagi.

Rombongan gepeng ini juga "meminta-minta" di depan Masjid Agung Kauman. Dulu secara rutin tiap Jumat Takmir Masjid Kauman Semarang membagikan makanan dan sembako kepada warga dhuafa. Namun sudah dua tahun ini dihentikan karena menghindari kerumunan. Dan sedang diupayakan agar tepat sasaran.

Ada bagian-bagian episode tertentu yang harus diblur/dikaburkan karena terdapat anak atau balita yang digendong atau dituntun oleh emak-emak. Entah mereka anaknya atau bukan. Yang jelas ada balita diajak mengemis. (tim)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved