Breaking News:

Berita Banyumas

Ada Menara Eiffel di Puncak Bukit Hutan Pinus Kaliurip Purwojati Banyumas, Jadi Spot Selfie,

Menurut Kepala Desa Kaliurip, Kitam Sumardi, Menara Eiffel dengan ketinggian 17 meter ini dibangun selama 5 bulan dari bambu

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Bupati Banyumas, Achmad Husein dan istri saat menaiki replika menara Eiffel Desa Wisata Kaliurip, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, pada Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Ternyata Menara Eiffel yang terkenal di dunia dan menjadi ikon kota Paris itu menginspirasi pengelola Desa Wisata Kaliurip, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. 

Mereka membangun replika menara Eiffel dari Bambu yang berdiri di Puncak Bukit Hutan Pinus Kaliurip Binangun Deker sebagai daya tarik dan spot selfie.

Jadi bagi Anda yang suka berfoto dengan latar Menara Eiffel tak perlu terbang ke Paris.  

Menurut Kepala Desa Kaliurip, Kitam Sumardi, Menara Eiffel dengan ketinggian 17 meter ini dibangun selama 5 bulan dari bambu.

Menara ini menjadi spot wisata paling favorit. 

Wisata Hutan Pinus Kaliurip Binangun Binker yang dikelola oleh Jasa Lingkungan (Jasling) Kerja sama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan Pemdes Kaliurip. 

Luas tempat wisata berada di atas bukit dengan Luas kurang lebih 10 hektar. 

Menara dilengkapi 2 gardu pandang.

"Wisata Hutan Pinus Kaliurip (HPK) berjarak sekitar 5 KM dari jalur utama Wangon-Ajibarang. 

Obyek wisata yang menjadi ikon Desa Kaliurip ini diresmikan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein," ujar Kades Kitam Sumardi kepada Tribunbanyumas.com, Selasa (13/4/2021). 

Selain menara rintisan wisata alam ini juga menyuguhkan pemandangan Sungai Tajum yang dapat dilihat dari atas menara. 

Serta ada edukasi Pompa hidran tenaga Surya untuk irigasi pertanian yang dibangun tahun 2018 oleh Dinas Pertanian. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved