Breaking News:

Berita Semarang

Harga Ayam dan Telur di Semarang Mulai Merangkak Naik

Jelang bulan suci ramadan 1442 H, beberapa komoditas bahan pangan terpantau mengalami kenaikan harga, diantaranya seperti harga daging ayam dan telur.

Tribun Jateng / Ruth Novita Lusiani
Situasi di kios daging ayam milik Indah di Pasar Bandarjo Ungaran, Senin, (12/4/2021) 

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang bulan suci ramadan 1442 H, beberapa komoditas bahan pangan terpantau mengalami kenaikan harga, diantaranya seperti harga daging ayam dan telur. 

Satu diantara penjual ayam di Pasar Bandarjo Ungaran, Indah mengatakan jelang ramadan harga daging ayam di kios miliknya berada di angka Rp 38 ribu per kilogram. 

“Sebetulnya kenaikan harga daging ayam ini sudah berlangsung sejak dua minggu yang lalu. Saat itu, harga masih mencapai Rp 35 ribu per kilogram,” ucap Indah kepada Tribun Jateng, Senin, (12/4/2021). 

Meskipun begitu, ia menuturkan untuk daya beli masyarakat masih baik, hanya saja apabila dibandingkan dengan jelang bulan ramadan di tahun-tahun sebelum adanya pandemi tentunya mengalami penurunan penjualan.

Adapun, dalam kondisi jelang ramadan di tengah masa pandemi ini, Indah mengatakan sehari-harinya membawa hingga 50 kilogram daging ayam, menurun dari masa ramadan sebelum adanya pandemi yang bisa mencapai 100 kilogram daging ayam setiap harinya.

Hal senada juga dituturkan Tuti, pedagang daging ayam di Pasar Bandarjo yang juga menyatakan mengalami kenaikan harga daging ayam, dimana saat ini di kios miliknya berkisar di angka Rp 40 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram.

Sementara itu, kenaikan harga daging ayam juga turut terjadi di Pasar Peterongan Semarang.

Satu diantara pedagang daging ayam di Pasar Peterongan, Harno juga mengatakan saat ini harga daging ayam berada di angka Rp 38 ribu per kilogram.

“Kalau harga daging ayam sekarang ini masih tinggi, harga ini sudah naik dari sekitar seminggu yang lalu, dimana seminggu lalu harga daging ayam masih berada di angka Rp 36 ribu per kilogram,” jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved