Breaking News:

Berita Pemalang

Hendak Cuci Kaki, Siswi 14 Tahun Tenggelam di Sungai Comal Pemalang, Dua Hari Belum Ketemu

Menurut Amir, relawan PMI Kabupaten Pemalang, siswi SMP datang ke dermaga bersama empat temannya pada pukul 14.00 WIB

Istimewa
Tim dari BPBD Kabupaten Pemalang bersiap melakukan pencarian lanjut terhadap siswi asal Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami, yang tenggelam di Sungai Comal, tepatnya di Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalang, Selasa (13/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Tim gabungan bersama warga melakukan pencarian siswi SMP yang tenggelam di Sungai Comal, tepatnya di Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Pemalang, Selasa (13/4/2021) pagi. 

Pencarian yang dilakukan, merupakan upaya ke dua yang dilakukan setelah Senin (12/4). 

Adapun siswi berusia 14 tahun, bernama Febi itu dinyatakan terbawa arus setelah terpeleset dan masuk ke sungai, saat ia hendak mencuci kaki di tepian sungai, pada Senin sore. 

Menurut Amir, relawan PMI Kabupaten Pemalang, siswi SMP datang ke dermaga bersama empat temannya pada pukul 14.00 WIB. 

"Dari laporan yang kami terima, setelah bermain di sekitar dermaga, ia mencuci kaki ke tepian sungai. Namun ia terpeleset dan tercebur," katanya.

Dilanjutkannya, satu temannya yang melihat siswi tersebut tercebur, berusaha menolong.

"Namun temannya juga ikut tercebur, meski demikian tiga rekannya berhasil menarik teman yang berusaha menolong Febi. Tapi Febi tak tertolong dan tenggelam di sungai," jelasnya. 

Ia mengatakan, warga yang mendapat laporan dari rekan Febi langsung melakukan pencarian, serta menghubungi Polsek Ampelgading sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Namun hingga petang Febi belum diketemukan, dan pencarian dihentikan sementara. Pencarian dilanjutkan pagi ini," paparnya. 

Terpisah, Kapolsek Ampelgading, Iptu Teguh Hadi Santoso, menerangkan, Febi merupakan warga Desa Pesantren, Kecamatan Ulujami. 

"Sebelum tenggelam ia datang ke dermaga pelangi Gang Masjid kearah timur, yang masuk wilayah Desa Jatirejo RT 07 RW 01 Kecamatan Ampelgading, untuk bermain bersama rekannya sekitar pukul 14.00 WIB," imbuhnya. 

Ditambahkannya, hingga saat ini tim gabungan masih berusaha melakukan pencarian lanjutan. 

"Koordinasi telah dilaksanakan, dan pencairan masih dilakukan oleh tim gabungan di sekitar lokasi kejadian," tambahnya.  (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved