Breaking News:

Berita Banyumas

Masjid Agung Baitussalam Purwokerto Disemprot Disinfektan Jelang Ramadan

Menjelang bulan suci Ramadan, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung

Tribun Jateng/ Permata Putra Sejati
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, pada Senin (12/4/2021).  

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Menjelang bulan suci Ramadhan, Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyumas melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Baitussalam Purwokerto, pada Senin (12/4/2021). 

Hal itu untuk mengantisipasi potensi penyebaran Covid-19 pada saat kegiatan ibadah bulan Ramadan di masjid. 

Petugas BPBD Banyumas, Teteg Waluyo mengatakan, penyemprotan dilakukan di seluruh area masjid, khususnya yang sering dilalui para jemaah. 

Petugas menyemprot seluruh sudut masjid, mulai dari halaman, kamar mandi, ruang-ruang yang sering dilalui dan yang sering dipegang. 

"Sterilisasi dengan disinfektan di masjid agar menjadi aman dan nyaman. 

Penyemprotan ini dalam rangka menyambut bulan suci agar shalat tarawih nantinya bisa lebih nyaman, dan untuk mengurangi bahaya virus yang sekarang sudah mewabah," ujar Teteg Waluyo kepada Tribunbanyumas.com.

Ia mengatakan, penyemprotan juga akan dilakukan di masjid lainnya di Purwokerto

Salah seorang pengurus Masjid Baitussalam Purwokerto, R Adit mengatakan, kegiatan ibadah selama bulan Ramdhan ini akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Saat ini Tarawih maksimal diikuti sekitar 200 jemaah, kalau penuh bisa sampai 500 jamaah," ungkapnya. (jti) 

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved