Breaking News:

UKSW Salatiga

Minum Jamu Bersama Buka Rangkaian Paskah UKSW Salatiga

Kami menyiapkan jamu untuk 1000 orang dan habis. Terimakasih untuk respon yang luar biasa dari masyarakat, semoga sehat.

IST
Aksi Sosial “Orang Pintar Minum Jamu untuk Imunitas” yang digelar di kampus UKSW Jalan Diponegoro, Kamis (1/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Mengangkat tema “Berpaling Kepada Sang Hidup”, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar rangkaian kegiatan untuk memperingati Paskah tahun ini.

Aksi Sosial “Orang Pintar Minum Jamu untuk Imunitas” yang digelar di kampus UKSW Jalan Diponegoro, Kamis (1/4/2021) membuka rangkaian kegiatan tersebut.

“Panitia Paskah menggelar rangkaian kegiatan ini dengan tujuan untuk menghayati makna penderitaan dan kebangkitan Kristus untuk keselamatan umat manusia. Selain itu sebagai umat yang ditebus maka kami juga ingin berbagi kasih kepada saudara-saudara dan masyarakat sebagai tanda ungkapan syukur,” kata Pdt. Onesimus Dani, S.Si., koordinator Paskah UKSW sekaligus Kepala Campus Ministry.

Di halaman Gedung Administrasi Pusat (GAP) didirikan dua tenda untuk membagikan jamu kepada sivitas akademika dan juga masyarakat umum.

Tidak hanya jamu, panitia paskah juga membagikan masker, madu, vitamin dan  permen herbal.

Lebih lanjut Pdt. Onesimus menuturkan dalam kegiatan ini panitia menyiapkan jamu untuk 1000 orang.

“Kami menyiapkan jamu untuk 1000 orang dan habis. Terima kasih untuk respons yang luar biasa dari masyarakat, semoga sehat. Selain itu kami membagikan masker, madu, permen herbal, dan beberapa produk dari PT. Sido Muncul. Jamu Sambiloto, permen herbal Sambiloto dan Mayana, hand sanitizer yang dibagikan ini diproduksi oleh FKIK UKSW dengan melibatkan dosen, pegawai dan mahasiswa,” imbuh Pdt. Ones.

Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D, yang turut hadir dalam acara tersebut  menuturkan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk ucapan syukur.

“Paskah adalah waktu kita untuk menghayati penderitaan, kematian dan kebangkitan Tuhan yang menjadi anugerah terbesar dalam hidup kita. Sebagai salah satu bentuk ucapan syukur, UKSW mengadakan kegiatan minum jamu bersama, menyesuaikan dengan keadaan saat ini dimana pandemi Covid-19 belum selesai. Proses vaksinasi sedang dilakukan pemerintah, disisi lain masyarakat kita juga mempunyai kearifan lokal dengan memanfaatkan tanaman yang ada untuk meningkatkan imun seperti contohnya dengan minum jamu-jamuan. Karena itulah kita mengadakan kegiatan seperti ini,” terang Neil Rupidara.

Selain acara minum jamu bersama, sejumlah aksi sosial lainnya juga diselenggarakan panitia paskah, yaitu penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer di beberapa rumah ibadah di sekitar Salatiga, Asrama Kartini serta pembagian alat tulis di beberapa taman bacaan di Salatiga. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved