Breaking News:

Berita Kudus

Persiapan Ujian Sekolah Tatap Muka, Disdikpora Kudus Kembali Ajukan 740 Guru Prioritas Vaksin

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengajukan 740 guru  dari 22 sekolah sebagai prioritas vaksin Covid-19.

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD YUNAN SETIAWAN
Plt Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada (kiri) saat meninjau persiapan simulasi PTM di SMP N 1 Jekulo beberapa yang lalu 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus mengajukan 740 guru dari 22 sekolah sebagai prioritas vaksin Covid-19.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kudus Harjuna Widada pihaknya sudah mengirimkan data 7.000 lebih guru kepada DKK. Namun sampai saat ini jumlah guru yang sudah divaksin sekira 450an.

Harjuna menjelaskan pengajuan permohonan vaksin untuk guru dan tenaga pendidik yang diprioritaskan untuk mempersiapkan ujian sekolah secara tatap muka dan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru.

"Semu prioritas. Karena alokasi vaksin juga bertahap jadi kami pilih yang lebih prioritas dulu. Ada sekolahan yang mengajukan masuk ujian sekolah ke kami. Itu salah satu yang prioritas. Ini kami juga masih mendata lagi," ujarnya, Selasa, (13/4/2021).

Dia menambahkan rencana ujian sekolah secara tatap muka dimungkinkan bagi sekolah yang gurunya sudah divaksin. Juga semua fasilitasn penuntang terkait protokol kesehatan sudah terpenuhi.

"Karena ini sudah mepet SMP mulai 19 April, SD mulai 26 Apirl. Kemarin ada 9 SD dan 1 SMP. Bisa juga nanti minimalnya gurubsudah tervaksin satu kali baru boleh helar ujian sekolah. Atau teknisnya seperti apa nanti prokesnya berjalan ketat," imbuhnya.

Kendati demikian Harjuna berharap guru bisa divaksin semua. Sehingga pembelajaram tatap muka kembali bisa dilakukan.

Sementera itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Andini Aridewi mengatakan vaksinasi guru akan dilakukan pada Jumat-Sabtu,  16-17 April 2021 sesuai usulan Disdikpora.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved