Breaking News:

Telkomsel Jateng

Ribuan Pelajar SMA Ikuti Program Magang G3NESIS di Telkomsel

Kemampuan akademik bukan satu-satunya penentu kesuksesan seseorang di dunia kerja, terlebih di era digital seperti saat ini. Kemampuan personal

IST
General Manager Mass Market Segment Area Jawa Bali Agus Priyanto saat memberikan sambutan dalam acara launching virtual program G3NESIS Telkomsel via CloudX 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Kemampuan akademik bukan satu-satunya penentu kesuksesan seseorang di dunia kerja, terlebih di era digital seperti saat ini.

Kemampuan personal atau softskill seperti cara berkomunikasi, personal branding, leadership dan digital competency justru yang menjadi penentu.

Menyadari hal tersebut, Telkomsel terpanggil untuk sharing knowledge secara nyata kepada generasi muda tingkat SMA dengan membuka “G3NESIS” (genius internship student) program magang yang akan memberikan berbagai kurikulum seperti Communication, Milenials Leadership, Content Creator, Games Academy & Digitalpreneur.

Launching program G3NESIS ini dilakukan secara virtual dari 3 tempat sekaligus, yakni Surabaya, Yogyakarta dan Bali yang turut pula dihadiri oleh perwakilan sekolah dan ribuan peserta dari area Jawa dan Bali.

General Manager Mass Market Segment Area Jawa Bali Agus Priyanto mengatakan Telkomsel berkomitmen menciptakan generasi muda yang berkarakter positif, kreatif dan inovatif.

"Untuk itu kami memberikan wadah kreatifitas melalui program magang G3NESIS ini," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah & DIY Riki A Setiawan mengatakan, “Kami akan berbagi pengalaman di dunia kerja kepada para peserta di program G3NESIS, manfaatkan dengan baik kegiatan ini karena ini akan sangat berguna untuk menghadapi tantangan di masa depan."

Waka Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari, M.Pd.Si (kanan) memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang telah menyelenggarakan program magang bagi tingkat SMA dan sederajat
Waka Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari, M.Pd.Si (kanan) memberikan apresiasi kepada Telkomsel yang telah menyelenggarakan program magang bagi tingkat SMA dan sederajat (IST)

Waka Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari, M.Pd.Si mengucapkan terima kasih kepada Telkomsel dan menyambut baik kegiatan ini.

"Kami juga berharap, ke depan Telkomsel bisa menyelanggarakan program yang serupa untuk para tenaga pengajar, agar kami up to date dengan kebutuhan pasar saat ini,” ujarnya.

Selain upgrade softskill, Telkomsel juga akan memberikan reward berupa sertifikat magang dan uang saku kepada para peserta yang secara konsisten mengikuti kegiatan tersebut.

Pada di akhir periode, 12 peserta terbaik akan mendapatkan beasiswa selama satu tahun senilai 72 juta rupiah.

Bukan hanya itu, Telkomsel juga akan memberikan dana pembinaan bagi 12 sekolah terbaik di program G3NESIS.

Pelatihan magang G3NESIS batch I - 2021 akan berlangsung selama 4 bulan.

Pendidikan akan dilaksanakan setiap minggunya dengan durasi 120 menit setiap 1 pertemuan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa dilihat di https://gen-x.id. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved