Breaking News:

CPNS

Seleksi CPNS dan PPPK di Blora Masih Belum Jelas

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora masih menunggu surat keputusan kepastian pelaksanaan seleksi CPNS.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Pelaksanaan SKB CPNS. 

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Blora masih menunggu surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Keputusan tersebut terkait dengan kepastian pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Belum turun SK penetapan dari Menpan-RB,” ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Administrasi Pegawai pada BKD Blora, Tarkun, Selasa (13/4/2021).

Berhubung belum ada keputusan dari pemerintah pusat, maka yang bisa pihaknya lakukan tidak ada yang lain kecuali menunggu. Sebab, SK formasi dari Kemenpan-RB menjadi dasar pelaksanaan seleksi tahun ini.

Sambil menunggu SK formasi ditetapkan, BKD Blora kini telah menentukan tempat seleksi. Rencananya lokasi seleksi akan kembali digelar di UNS Surakarta. Meski belum ada keputusan resmi, namun sudah koordinasi dengan pihak UNS.

“Ini kami sedang koordinasi dengan UNS persiapan tempat, biar nanti waktu SK sudah ditetapkan bisa langsung MoU terkait lokasi seleksi,” kata dia.

Pihaknya tidak mau nanti setelah SK ditetapkan, tetapi tempat seleksi belum siap. Bisa jadi hal tersebut malah membuat BKD kesulitan untuk mencari tempat seleksi. “Maka dipersiapkan dulu biar lebih matang,” kata dia.

Diketahui, BKD Blora melakukan pengajuan formasi sebanyak 605 untuk PPPK dan CPNS. Namun belakangan ditambah menjadi 1029 formasi dari PPPK guru.

(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved