Breaking News:

Berita Olahraga

Targetkan 2 Emas, Judo Jateng Kirim 11 Atlet ke PON Papua

Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah memastikan akan mengirimkan 11 orang atlet ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pad

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Mamduh Adi
Kepengurusan baru PJSI Jateng dilantik di Gedung DPRD Jateng 

Penulis: Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Tengah memastikan akan mengirimkan 11 orang atlet ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada September atau Oktober mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua PJSI Jateng, Mohammad Saleh usai pelantikan dan rapat kerja PJSI Jateng di Gedung DPRD Jateng, Senin (12/4/2021).

"Tantangan kami terdekat yakni PON 2021. Di PON ada 11 atlet yang akan dikirimkan," kata M Soleh.

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi A DPRD Jateng ini menuturkan dengan diturunkannya 11 atlet tersebut diharapkan mampu mendulang prestasi terbaik bagi provinsi ini.

Pihaknya menargetkan dua emas pada PON yang diadakan di ujung timur Indonesia ini.

"PON lalu kami mendapatkan dua emas. Karena itu, PON kali ini ditargetkan minimal dua emas, mudah-mudahan bisa lebih," tegasnya.

Soleh berharap Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) segera diadakan sehingga para atlet bersiap untuk menghadapi event olahraga level nasional yanh diadakan di tengah pandemi ini.

Dengan kepengurusan baru PJSI Jateng, ia akan bekerja maksimal untuk membangkitkan prestasi atlet judo dengan memberikan motivasi.

Kepengurusan baru itu juga nantinya akan melakukan revitalisasi kepengurusan PJSI di kabupaten/kota agar diaktifkan kembali.

"Pesan Ketua Umum (PJSI) juga tadi tempat pelatihan di daerah diaktifkan kembali. Agar diberdayakan dan dikembangkan untuk menorehkan prestasi. Kami juga akan melakukan sosialisasi terkait judo untuk menarik para milenial mengikuti olahraga ini," imbuhnya.(mam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved