Breaking News:

Penanganan Corona

112 Calon Jamaah Haji di Salatiga Telah Disuntik Vaksin Covid-19

ebanyak 112 orang calon jamaah haji asal Kota Salatiga yang akan berangkat ke tanah suci Mekah telah mendapatkan penyuntikan vaksin virus Corona

kompas.tv
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebanyak 112 orang calon jamaah haji asal Kota Salatiga yang akan berangkat ke tanah suci Mekah telah mendapatkan penyuntikan vaksin virus Corona (Covid-19).

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga Retno Woro Widati mengatakan total jamaah haji yang telah mendaftar dan melakukan pembayaran untuk diberangkatkan tahun ini sejumlah 180 orang.

"Terkait vaksinasi calon jamaah haji asal Salatiga sesuai petunjuk dinas kesehatan baru 112 orang yang divaksin Covid-19 dari total 180 orang. Dari 112 orang itu diutamakan karena masuk kategori lanjut usia (Lansia)," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (14/4/2021)

Menurut Retno, selebihnya calon jamaah haji yang belum mendapat jatah vaksinasi Covid-19 menunggu datangnya vaksin dari Pemerintah Provinsi Jateng karena jumlah sangat terbatas.

Ia menambahkan, untuk data jumlah calon jamaah haji yang akan diberangkatkan ke Saudi Arabia sementara ini sifatnya terus bergerak dimana sewaktu-waktu dapat bertambah atau berkurang.

"Kalau yang jatah berangkat tahun 2020 kemarin ada sekitar 188 calon jamaah haji. Tetapi kemudian sampai sekarang tersisa 177 orang. Sebagian meninggal dunia dan mengundurkan diri (membatalkan)," katanya

Terkait rencana kenaikan biaya haji lanjutnya, sementara ini Kantor Kemenag Kota Salatiga masih menunggu adanya surat resmi dari pusat.

Sehingga, kata dia beragam dampak kebijakan itu perwakilan di daerah masih belum bisa memberikan keterangan. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved