Breaking News:

Berita Semarang

Bandara Ahmad Yani Semarang Tetap Layani Penerbangan Cargo & Penumpang Selama Larangan Mudik

Bandara Jenderal Ahmad Yani dukungan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik hari raya Idul Fitri 2021.

Tribun Jateng/ M Nur Huda
Ilustrasi / Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang 

Penulis Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bandara Jenderal Ahmad Yani dukungan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik hari raya Idul Fitri 2021.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menuturkan adanya surat edaran Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah akan  ada penyesuaian operasional di Bandara Jenderal Ahmad Yani.

Saat ini pihaknya masih melakukan kajian internal dan tetap berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan selaku regulator.

"Pada prinsipnya sebagai operator bandara kami siap untuk mendukung upaya pengendalian dan pengawasan perjalanan orang khususnya di masa peniadaan mudik 2021 di bandara," ujarnya, Selasa (13/4/2021).

Hardi mengatakan meski  terdapat larangan mudik, bandara tetap siap beroperasional melayani pengiriman logistik. 

Tidak hanya itu bandara juga siap melayani penerbangan penumpang yang masuk dalam kategori pengecualian selama periode larangan mudik dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 mendatang.

"Kami berharap agar masyarakat dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk kebaikan bersama, sehingga pandemi covid-19 segera berakhir," tuturnya.

Ia menambahkan terkait dengan jadwal penerbangan pesawat pada periode peniadaan mudik tahun 2021, pihak bandara  masih berkoordinasi dengan  maskapai. Pihaknya masih memastikan jadwal penerbangan masih tetap beroperasi.

"kami masih berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk memastikan jadwal penerbangan yang tetap beroperasi,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved