Breaking News:

Berita PSIS

Dragan Djukanovic Senang PSIS Main Kompak di Piala Menpora 2021 Meski Tanpa Pemain Asing

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku cukup puas timnya mengakhiri langkah di Piala Menpora 2021 hingga ke babak delapan besar.

Istimewa
Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic memberikan arahan taktik di sela internal game yang berlangsung di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (19/3/2021) pagi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengaku cukup puas timnya mengakhiri langkah di Piala Menpora 2021 hingga ke babak delapan besar.

PSIS hampir lolos ke babak semifinal andai tak kalah adu penalti kontra PSM Makassar.

PSIS tercatat melakukan persiapan cukup mepet jelang melakoni turnamen Piala Menpora 2021.

Kendati demikian, performa PSIS cukup bagus.

"Saya tidak bisa bicara terkait progres tim yang kurang lebih berkumpul hanya dalam waktu dua hingga tiga pekan. Tapi saya cukup puas dengan mereka," katanya kepada Tribunjateng.com.

Ketika di Piala Menpora, Dragan memuji penampilan pemainnya yang tampil kompak meskipun dalam susunan pemain lebih banyak didominasi pemain muda.

Beberapa di antaranya bahkan baru menjalani debut bersama PSIS di laga resmi kendati sudah dikontrak sejak musim 2020.

Lebih dari itu, Piala Menpora memunculkan beberapa pemain potensial di kubu PSIS, antara lain Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga Santosa, Wahyu Prasetyo, dan Fandi Eko Utomo.

Disisi lain, PSIS juga tak diperkuat pemain bintangnya Septian David Maulana karena cedera, dan juga empat pemain asingnya. Antara lain, Jonathan Cantillana, Bruno Silva, Wallace Costa, dan Flavio Beck Junior.

"Para pemain ini terbiasa dengan cara saya bekerja sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan cepat. Mereka adalah grup yang sangat baik dan orang-orang yang baik. Dan saya sangat mencintai mereka," tegas Dragan.

Saat ini para pemain sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing.

Termasuk sejumah pemain dari luar pulau, antara lain Jandia Eka Putra, Frendi Saputra, Safrudin Tahar, dan Finky Pasamba sudah berada di kampung halamannya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved