Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Workshop WHPDC Pendalaman Alat Tes Psikologi Sebagai Pengukur Kesiapan Sekolah

Divisi Layanan Asesmen Psikologi Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) berhasil menyelenggarakan Workshop Pendalaman Alat Tes

IST
Workshop Pendalaman Alat Tes Psikologi sebagai Pengukur Kesiapan Sekolah pada Rabu (07/03) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Divisi Layanan Asesmen Psikologi Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) menyelenggarakan Workshop Pendalaman Alat Tes Psikologi sebagai Pengukur Kesiapan Sekolah, Rabu (7/3/2021).Walisongo.ac.id/https://walisongo.ac.id

Workshop ini merupakan akhir dari serangkaian acara open recruitment tim divisi layanan asesmen psikologi Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) yang akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang sebagai proses asesmen dalam melaksanakan tes kesiapan masuk sekolah dasar.

Kegiatan workshop ini juga ditujukan sebagai serangkaian proses recruitment bagi para peserta.

Jumlah total peserta ada 16 mahasiswa psikologi Angkatan 2017 dan 2018 yang telah mengikuti seminar dan seleksi tertulis di akhir bulan Maret.

Workshop diselenggarakan secara offline yang bertempat di Ruang 3.10 – 3.11 Gedung B Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang.

Sebelum acara workshop berlangsung, semua panitia dan peserta workshop telah mematuhi protokol kesehatan dengan ketat seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan juga tetap menjaga jarak antar tempat duduk agar tidak menimbulkan kerumunan.

Narasumber pada workshop ini adalah Lucky Ade Sessiani S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku psikolog Walisongo Health and Professional Development Center (WHPDC) sekaligus dosen psikologi UIN Walisongo Semarang.
Workshop diselenggarakan sejak pukul 08.00 hingga 14.30 WIB.

Acara dibuka dengan pengenalan kembali alat tes yang dipandu oleh Ratna Lestari selaku fasilitator dalam acara workshop.

Dalam penjelasannya Ratna mengemukakan bahwa tes ini dapat digabung dengan tes psikologi lain nya karena pada tes ini tidak bisa menghasilkan data IQ.

Maka dalam workshop ini terdapat penjelasan dari tiga tes psikologi, penjelasan tersebut meliputi instruksi dari ketiga tes, administrasi tes, serta skoring dari ketiga tes tersebut.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved