Breaking News:

Berita Tegal

Berikut 3 Titik Rest Area Jalan Tol di Wilayah Kabupaten Tegal yang Ada Pos Tangguh PPKM Mikro

Satlantas Polres Tegal menyiapkan tiga titik rest area di jalan tol yang terdapat Pos Tangguh PPKM Mikro.

Istimewa
Kunjungan Korlantas didampingi Satlantas Polres Tegal saat melakukan simulasi tactical floor game (TFG) dalam rangka rencana penyekatan dan pengaman saat larangan mudik berlangsung, Rabu (14/4/2021) kemarin. Fokus utama pada kunjungan kali ini yaitu penerapan rest area tangguh PPKM Mikro di tiga rest area yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Satlantas Polres Tegal menyiapkan tiga titik rest area di jalan tol yang terdapat Pos Tangguh PPKM Mikro.

Hal ini menindaklanjuti kebijakan larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 dan nantinya  dilaksanakan pencekatan sekaligus pengamanan. 

Adapun tiga titik rest area yang dimaksud yaitu jalur A KM 275 Penarukan Kecamatan Adiwerna, jalur B ada di rest area KM 294 Kertasari Kecamatan Suradadi, dan KM 282 Lebeteng Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal.  

Baca juga: Istri Diludahi Mantan Pacar, Pria Solo Ini Culik Pelaku Lalu Dibawa Ke Kuburan & Disetrum

Baca juga: BREAKING NEWS: Dek Irzha Gadis SMA yang Hilang 3 Hari Sudah Ketemu, Terlacak Lewat Sinyal Handphone

Baca juga: Izin Pamit Hendak Les, Gadis Semarang Ini Sudah 3 Hari Belum Pulang ke Rumah

Baca juga: Ratusan Orang Positif Covid-19 Setelah Ikut Ritual yang Dihadiri Ribuan Warga di Sungai Gangga

Menurut Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, di tiga titik rest area tersebut ada petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan yang berjaga di pos. 

Nantinya petugas akan dibagi menjadi tiga shift (piket) dan bergantian per 8 jam. Tugasnya seperti mengambil random sampel pengendara untuk melakukan rapid tes antigen. 

Terutama bagi mereka yang tidak membawa surat keterangan sehat atau bebas Covid-19. Sehingga wajib melakukan rapid test di pos yang ada di beberapa titik rest area tadi.

"Kemarin kebetulan ada kunjungan dari Korlantas, dan kami melakukan simulasi tactical floor game (TFG) dalam rangka rencana penyekatan dan pengaman saat larangan mudik berlangsung. Yang menjadi fokus utama pembahasan yaitu penerapan rest area tangguh PPKM Mikro. Semuanya sudah kami siapkan termasuk menentukan rest area mana saja yang ada pos tangguh ini," jelas AKP Himawan, pada Tribunjateng.com, Kamis (15/4/2021).

Tidak hanya menyiapkan pos dan petugas yang berjaga, AKP Himawan juga berkoordinasi dengan pengelola rest area yang dijadikan rest area tangguh terkait kapasitas parkir harus 50 persen dari kapasitas pengunjung.

Katakan kapasitas parkir bisa muat untuk 100 kendaraan, maka khusus saat larangan mudik nanti hanya boleh digunakan 50 persennya saja atau 50 kendaraan.

Jika sudah terpenuhi 50 kendaraan terparkir, maka petugas gabungan akan menutup akses menuju rest area sehingga pengemudi tidak bisa menyelonong masuk.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved