Breaking News:

Dengan Prokes Ketat, SMPN 3 Batang Siap Gelar Ujian Nasional Secara Luring

Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono mengatakan, ujian sekolah yang akan digelar serentak ini bukan pengganti ujian nasional

TribunJateng.com/Dina Indriani
Persiapan Ujian Nasional secara luring di SMP N 3 Batang, Kamis (15/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Seluruh intitusi pendidikan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Batang pekan depan akan menggelar Ujian Sekolah secara luring.

Rencananya ujian digelar serentak pada 19 April sampai 24 April mendatang.

Persiapan pun telah dilakukan sejumlah sekolah, pasalnya ujian di masa pandemi ini harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan teknis pembagian siswa dengan jaga jarak.

Satu di antaranya SMPN 3 Batang yang telah menyiapkan sarana prasarana untuk menggelar ujian secara luring.

Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono mengatakan, ujian sekolah yang akan digelar serentak ini bukan pengganti ujian nasional.

Namun memang dilaksanakan, sebab di tahun 2020 tidak dilaksanakan, karena kondisi pandemi masih terlalu parah.

“Walaupun saat ini pandemi belum bisa dikatakan turun secara drastis, tetapi jika dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan, insyaAllah semuanya akan aman,” ujarnya.

Untuk pelaksanaannya, dia memastikan, ujian sekolah yang akan digelar 19-24 April nanti, setiap ruang hanya berisi antara 15-16 siswa dengan jaga jarak tiap meja 1,5 meter dan untuk waktu pelaksanaan mulai pukul 07.30-09.30 WIB.

“Jadi ketika ujian dibagi dua kelas yang penting dalam penataan anak itu mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Sebagai langkah persiapan, pihak sekolah telah memberikan soal-soal latihan, sehingga apabila tiba waktunya untuk ujian sekolah sebenarnya, anak sudah terbiasa dan lebih siap.

“Kami sudah mengupayakan anak- anak untuk berlatih dengan soal-soal ujian tahun-tahun sebelumnya, sehingga dengan cara seperti itu, kami sudah menunjukkan langkah antisipasi, supaya anak lebih siap menghadapi ujian sekolah,” pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved