Breaking News:

Universitas Ivet

Kerjasama Internasional, Universitas Ivet Teken MoU dengan University Karabuk Turki

Universitas Ivet semakin memperkuat jaringan kerjasama internasional yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU

Editor: abduh imanulhaq
IST
Rektor Karabuk University, Prof. Dr. Refik POLAT dan Dekan Fakultas Administrasi Bisnis, Dr. Elif ÇEPNI menyambut baik kerjasama antara Universitas Ivet dengan University Karabuk Turkey (Turki) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Ivet Semarang semakin memperkuat jaringan kerjasama internasional.t

Ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Ivet dan University Karabuk Turkey (Turki) melalui daring Senin (12/4/2021).

Kerjasama tersebut membahas tentang implementasi tridharma perguruan tinggi tingkat international.

“Jurnal ilmiah yang mereka miliki sudah banyak yang go international. Artinya sudah banyak diterbitkan dalam jurnal ilmiah internasional. Maka dari itu kami ingin memperkuat penelitian dan publikasi internasional di Unisvet sehingga tentu akan meningkatkan mutu dari perguruan tinggi kita,'' kata Wakil Rektor 3 Bidang kemahaiswaan dan kerjasama Dr Tri Leksono

“Selanjutnya di tahun-tahun berikutnya, akan ditingkatkan dengan kerjasama pertukaran mahasiswa, dosen maupun profesor. Ini demi peningkatan kualitas perkuliahan dan melahirkan lulusan yang unggul dan dapat diandalkan dalam persaingan tenaga kerja di masa mendatang,'' tambahnya

Ketua bidang kerjasama Unisvet Ratna Dwi Kurniawan mengungkapkan, meski ada kendala pandemi Covid 19, sejauh ini Universitas Ivet terus melakukan upaya berbagai kerjasama dengan perguruan tinggi di Asia, Eropa dan Amerika.

Kerjasama yang telah dilakukan, antara lain, Student Mobility Program, Joint Conference, Joint Publication, dan kunjungan professor baik secara on line maupun off line. Juga sejumlah kerjasama lainnya.

Kegiatan MOU antara Universitas Ivet dengan University Karabuk Turkey (Turki) berbarengan dengan International Webinar yang di adakan oleh Asosiasi Dosen Republik Indonesia Regional Jawa Tengah (ADRI JATENG)
Kegiatan MOU antara Universitas Ivet dengan University Karabuk Turkey (Turki) berbarengan dengan International Webinar yang di adakan oleh Asosiasi Dosen Republik Indonesia Regional Jawa Tengah (ADRI JATENG) (IST)

“Di masa pandemi kerjasama yang dilakukan tentu lebih banyak bersifat virtual. Tapi tidak mengurangi semangat untuk meningkatkan kualitas kerjasama yang dilakukan,” Ujar Ketua bidang kerjasama Unisvet.

Berkait dengan kerjasama tersebut, Rektor Universitas Ivet, Prof Dr Rustono menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja dari bidang Kerjasama.

“Universitas Karabuk merupakan Perguruan Tinggi berkualitas unggul baik pendidikannya maupun kualitas lulusanny. Maka dari itu kami ingin belajar lebih banyak kepada perguruan tinggi tersebut agar unisvet bisa mengikuti jejaknya,” ujarnya.

Kebanggaan yang sama juga disampaikan Rektor University Karabuk Turkey, Prof Dr Refik Polat.

Pihaknya sangat senang menjalin kerjasama berbagai bidang dengan Unisvet.

“Universitas Ivet diketahui sudah cukup banyak menjalin kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi baik di Indonesia sendiri maupun dari berbagai negara. Hal itu dapat menjadi modal penting dalam meningkatkan kualitas kerjasama di bidang peningkatan pendidikan tinggi,” ujarnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved