Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021: Polres Tegal Bagikan 500 Masker di Rest Area Penarukan

Kegiatan semacam ini terus dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal

Istimewa
anggota Polres Tegal bagikan 500 masker kepada pengunjung di rest area KM 275 A Penarukan Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (15/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, Polres Tegal bagikan 500 masker kepada pengunjung di rest area KM 275 A Penarukan Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Kamis (15/4/2021). 

Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, melalui Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tegal Iptu Andi Susanto mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga supaya selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari di masa pandemi covid-19. 

Kegiatan semacam ini terus dilaksanakan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal. 

“Kami berharap dengan diberikannya masker ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan mensukseskan program pemerintah yaitu PPKM skala mikro dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” jelas Iptu Andi, dalam rilis yang diterima  Tribunjateng.com. 

Dikatakan, pembagian masker tidak hanya untuk pengunjung atau pengendara yang sedang beristirahat di rest area KM 275 A saja, tapi juga petugas atau pengelola tempat makan yang ada disana. 

Tak lupa, Iptu Andi juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M. 

Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

"Karena prokes 5M ini menjadi kunci bersama untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved