Breaking News:

Berita Kudus

Pasar Ramadhan di Megawon Kudus, Bangkitkan Ekonomi Warga pada Masa Pandemi

Pasar Ramadhan di Parkir Timur Lapangan Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus membangkitkan perekonomian warga setempat pada masa pandemi.

(TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN).
Pedagang goreng di Pasar Ramadhan sedang menyiapkan pesanan pembeli. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS-Pasar Ramadhan di Parkir Timur Lapangan Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus membangkitkan perekonomian warga setempat pada masa pandemi. Puluhan warga setiap sore menata lapak dagangan. Mereka menjual aneka menu makanan berbuka puasa kepada pengunjung.

Kepala Desa Megawon Nurasag mengatakan, sebanyak 40 pedagang telah mengisi stan berjualan yang disediakan pemerintah desa. Mereka, kata Nurasag, setiap sore atau menjelang berbuka selama 2 minggu ke depan.

Dia menjelaskan, pihaknya mulai membuka Pasar Ramadan itu sejak 11 April dan akan berakhir pada 24 April 2021.

"Tapi kalau masyarakat antusias kita buka sampai akhir Ramadan," katanya kepada Tribun Jateng, Rabu, (14/4/2021).

Menurut Nurasag, pihaknya akan memfasilitasi pedagang agar bisa berjualan selama 1 bulan jika Pasar Ramadan memang diminati masyarakat. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau perkembangan Pasar Ramadan ini.

Dia menyatakan membuka Pasar Ramadan kali ini pihaknya juga menekankan kepada pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan.   Setiap pedagang diminta mengenakan masker dan menyediakan hand sanitizer. 

Salah seorang pedagang, Sumarni menceritakan pada hari pertama berjualan di Pasar Ramadan dirinya bisa meraup untung bersih Rp180 ribu. Pendapatan itu, ujar dia, lumayan. 

Lebih lanjut dia mengapresiasi adanya Pasar Ramadan ini. Menurutnya, Pasar Ramadan memberi wadah kepada masyarakat untuk membangkitkan ekonomi.

"Hasilnya lumayan bisa buat tambah-tambah," kata ibu penjual aneka macam gorengan dan minuman itu.

Warga RT 4 RW 1 itu berharap, masyarakat antusias datang ke Pasar Ramadan. Sehingga dia bisa berjualan sampai menjelang lebaran.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved