Breaking News:

Unimar AMNI

Prodi S1 Transportasi Unimar AMNI, Satu-satunya di Jawa Tengah

Program studi S1 Transportasi Unimar Amni Semarang merupakan program studi yang fokus pada manajemen Transportasi laut, darat, dan udara.

IST
Retno Mulatsih, Kaprodi S1 Transportasi Unimar Amni Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Program studi S1 Transportasi Unimar Amni Semarang merupakan program studi yang fokus pada manajemen Transportasi laut, darat, dan udara.

Retno Mulatsih, SE, MM, Kaprodi S1 Transportasi Unimar Amni Semarang memaparkan, program Studi ini merupakan satu-satunya prodi Transportasi yang berjenjang Sarjana (S1) di Jawa Tengah.

"Pogram studi S1 Transportasi ini merupakan satu-satunya prodi Transportasi yang berjenjang Sarjana (S1) di Jawa Tengah. Kurikulum pembelajarannya meliputi materi teori dan praktek di bidang Manajemen Transportasi, baik transportasi laut, darat maupun udara," papar Retno.

Dalam usianya, S1 Transportasi tersebut sudah berdiri sejak tahun 2000 lalu.

Hingga tahun 2021 ini, terang dia, prodi S1 Transportasi Unimar AMNI Semarang telah meluluskan ribuan alumni yang sudah terserap di dunia kerja.

"Adapun peluang kerja lulusan sangat luas, yaitu di instansi pemerintah dan perusahaan swasta yang berkecimpung di bidang Transportasi baik darat, laut maupun udara, serta tidak menutup kemungkinan bagi para lulusan juga dapat bekerja di bidang Perbankan, Telekomunikasi, dan sektor industri lainnya," lanjut Retno.

Dekan Fakultas Ekonomi Unimar Amni menambahkan, prodi S1 Transportasi merupakan salah satu prodi unggulan di kampus ini.

Dekan memaparkan, beberapa perusahaan ternama menjadi langganan magang para mahasiswa prodi tersebut.

"Prodi ini termasuk yang menjadi 'primadona'. Mahasiswanya komplit dari berbagai penjuru Indonesia. Mahasiswa kami yang magang juga banyak yang dipesan, seperti kemarin di Sumba. Kalau dia magang di perhubungan biasanya cocok sekali," lanjutnya. (*) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved