Breaking News:

Berita Semarang

Satres Narkoba Polrestabes Semarang Terbaik di Jateng Ungkap Kasus Narkotika Selama Candi Antik 2021

Satres Narkoba Polrestabes Semarang duduki peringkat pertama  pengungkapan kasus peredaran narkotika selama pelaksanaan Ops Candi Antik 2021

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: galih permadi

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG-Satres Narkoba Polrestabes Semarang duduki peringkat pertama  pengungkapan kasus peredaran narkotika selama pelaksanaan Ops Candi Antik 2021 di wilayah Polda Jateng.

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika satu diantaranya tersangka yang terjaring adalah anak dibawah umur.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Iga Perbawa Nugraha mengatakan menuturkan Operasi yang dilaksanakan selama 20 hari dari (15/3) hingga (3/4) telah melakukan penindakan terhadap bandar, pengedar maupun pengguna narkoba. 

Kemudian razia di tempat hiburan, terminal bus, dan pelabuhan. Selanjutnya kegiatan yang dilakukan adalah pencegahan, dan penyuluhan bahaya narkoba.

"Kasus yang telah diungkap sebanyak 28 kasus tindak pidana narkotika yang terdiri dari 17 kasus Target Operasi (TO) dan 11 kasus non TO dengan total tersangka 38 tersangka," jelasnya, Kamis (15/4/2021).

Menurut Iga, dari 38 tersangka yang tertangkap yaitu pengedar 21 tersangka, dan pengguna 17 tersangka. Berdasarkan kriteria umur terdapat satu dari 37 tersangka masih di bawah umur, dan satu tersangka berjenis kelamin perempuan.

"Barang bukti lebih 10 gram didapati 6 tersangka dengan status pengedar. Satu tersangka tersebut satu diantaranya anak dibawah umur, dan satu tersangka berjenis kelamin perempuan," jelasnya.

Ia mengatakan barang bukti yang disita yaitu sabu 149, 792 gram, tembakau sintetis 5,12 gram, dan uang tunai Rp 3.255.000. 

Ungkap kasus tersebut Polrestabes Semarang menduduki peringkat pertama di wilayah Polda Jawa Tengah selama 10 hari operasi candi antik 2021.

"Kami berhasil menduduki peringkat pertma dalam pengukapan kasus selama 10 hari ops candi antik 2021," tandasnya.(*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved