Breaking News:

Berita Batang

Tarling Perdana, Bupati Wihaji dan Wabup Suyono Santuni Ponpes Rp 100 Juta

“Alhamdulillah berkat Dana Desa, infrastruktur dan sinyal internet sudah terpasang dengan baik,” tuturnya

Istimewa
Bupati Wihaji dan Wabuh Suyono menyerahkan santunan Rp 100 Juta kepada Pondok Pesantren Raudhotul Uqul, Desa Cokro Blado saat Tarling, Rabu (14/5/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono bersama jajaran Forkopimda kembali menggelas Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) setelah tahun kemarin tidak bisa melaksanakan kegiatan tahunan itu karena pandemi Covid-19.

Dalam kesemptan itu, Bupati menyerahkan santunan, berupa hibah kepada Pondok Pesantren Raudhotul Uqul, Desa Cokro Blado sebesar Rp 100 Juta sebagai bentuk kepedulian.

“Tahun ini diperbolehkan Tarawih Keliling setelah tahun lalu ditiadakan, alhamdulillah di Blado sejak awal pandemi belum ada yang terpapar Covid-19, semoga sampai kapan pun tidak pernah ada yang terpapar virus tersebut,” tutur Bupati Batang Wihaji saat menggelar Tarling di Masjid Al Mustofa, Desa Kalitengah, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Rabu (14/4/2021) malam.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Batang berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dan semua dapat terealisasi berkat persetujuan dari Ketua DPRD. 

“Alhamdulillah berkat Dana Desa, infrastruktur dan sinyal internet sudah terpasang dengan baik,” tuturnya.

Wihaji juga mengimbau, agar masyarakat setempat selalu mensyukuri nikmat karena seberapa pun nikmat itu jika disyukuri, akan ditambah oleh Allah SWT.

“Mari kita saling mendoakan agar semua kegiatan lancar, sehingga program terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Dalam kesgiatan itu, Bupati membuka kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan desa. 

Warga setempat mengharapkan, agar ada sinergi yang baik antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah untuk membangun desa, yang serba transparan.

Kepala Desa Kalitengah, Darwanto mengatakan, sebuah kebahagian tersendiri karena desanya menjadi tempat pertama yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan Forkopimda, yang secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat.

Ia pun berterima kasih karena infratruktur penunjang lain seperti internet sudah tersedia, sehingga kegiatan masyarakat, terutama akses pendidikan secara daring semakin cepat dan mudah.

“Kami merasa senang ada tanggapan langsung dari Pak Bupati, itu bukti keseriusan beliau, bantuan yang langsung diberikan untuk perbaikan musala Rp 5 Juta dan renovasi masjid Rp 75 Juta serta bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Batang,” pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved