Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

DPC PKB Kab Semarang Mengaku Solid ke Cak Imin

Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Semarang M Basari mengatakan senantiasa mendukung pemimpin yang sah sesuai konstitusi. 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Semarang M Basari. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Semarang mengklaim kader PKB di Bumi Serasi selama kepemimpinan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat solid. 

Sekretaris Dewan Syuro PKB Kabupaten Semarang M Basari mengatakan senantiasa mendukung pemimpin yang sah sesuai konstitusi. 

"Tapi, jika dikemudian hari ada gerakan-gerakan Muktamar Luar Biasa (MLB) tentunya sesuai dengan konstitusi DPC PKB Kabupaten Semarang akan mendukung," terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai mengikuti sidang paripurna di DPRD Kabupaten Semarang, Jumat (16/4/2021) 

Meskipun secara terbuka mengaku masih mendukung Cak Imin karena dinilai sebagai pemimpin tertinggi partai PKB dan dinyatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. 

M Basari yang juga tercatat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Semarang menyebut terdapat sejumlah kelebihan dan kekurangan selama PKB dinahkodai Cak Imin

"Sebetulnya yang kami rasakan ini kita semakin solid. Cuma rasa demokrasinya ini yang kami rasa agak berkurang karena semua kebijakan ditentukan pusat. Jadi kami di daerah hanya mengikuti program-program DPP PKB," katanya

Sebelumnya beredar wacana para eks ketua-ketua PKB di daerah-daerah untuk menggelar MLB guna menggantikan Cak Imin.

Mereka menilai, selama kepemimpinan Cak Imin banyak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PKB. (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved