Breaking News:

Unimar AMNI

Fakultas Ekonomi Unimar AMNI Semarang, Alumninya Sudah Tersebar di Seluruh Indonesia

Unimar AMNI Semarang selain terkenal dengan fakultas kemaritiman, juga memiliki fakultas yang tak kalah populernya. Fakultas tersebut yakni fakultas

IST
Sunyoto, Dekan FEB Unimar AMNI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unimar AMNI Semarang selain terkenal dengan fakultas kemaritiman, juga memiliki fakultas yang tak kalah populernya.

Fakultas tersebut yakni Fakultas Ekonomi yang membawahi dua program studi, meliputi S1 transportasi dan S1 perdagangan internasional.

Keberadaan program studi S1 transportasi merupakan prodi awal di fakultas ekonomi kampus biru ini.

Begitu dikatakan Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Y Sunyoto SE MSi Ak CA CP, S1 Transportasi berdiri sejak tahun 2000 lalu dan hingga saat ini prodi tersebut telah meluluskan ribuan mahasiswa.

"S1 Transportasi termasuk prodi yang tidak semua kampus memilikinya. Di Jawa Tengah misalnya, sepertinya hanya di sini. Kalau di Unimar AMNI S1 transportasi sekarang usianya sudah 21 tahun dan alumni kami sudah tersebar di seluruh Indonesia. Banyak yang sudah menjabat di berbagai instansi," terang Dekan.

Oleh karena prodi tersebut sudah menjadi salah satu prodi unggulan kampus biru, Dekan memaparkan, beberapa perusahaan ternama menjadi langganan magang para mahasiswa prodi tersebut.

"Prodi ini termasuk yang menjadi 'primadona'. Mahasiswanya komplit dari berbagai penjuru Indonesia. Mahasiswa kami yang magang juga banyak yang dipesan, seperti kemarin di Sumba. Kalau dia magang di perhubungan biasanya cocok sekali," lanjutnya.

Sementara itu Dekan menambahkan, prodi S1 perdagangan internasional merupakan prodi baru di kampus biru.

Meski demikian, kata dia, jurusan ini memiliki prospek menjanjikan bagi para mahasiswa.

"Perjalanan ekonomi dengan lingkup global perlu diperdalam para mahasiswa, karena Indonesia bahkan dunia sangat memerlukan itu. Dengan begitu, para lulusan sudah bisa menghandel permasalahan terkait ekspor, impor, dan sebagainya," tukasnya. (*) 

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved