Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Jaksa Agung Dr ST Burhanuddin Berikan Kuliah Umum di FH Unsoed Purwokerto

Mengangkat tema “Penegakan Keadilan Restoratif Dalam Tahap Penuntutan” Program S3 /Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsoed mengadakan Kuliah Umum

IST
Jaksa Agung RI Dr. ST Burhanuddin SH.,MH memberikan Kuliah Umum di FH UNSOED secara virtual 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Mengangkat tema “Penegakan Keadilan Restoratif Dalam Tahap Penuntutan” Program S3 /Doktor Ilmu Hukum Fakultas Hukum Unsoed mengadakan Kuliah Umum, Senin (12/4).

Kuliah Umum menghadirkan nara sumber Jaksa Agung RI Dr.ST Burhanuddin SH.,MH.

Kegiatan ini juga dalam rangka Dies Natalis ke-40 Lustrum VIII Fakultas Hukum Unsoed.

Dekan FH Prof. Dr. Ade Maman Suherman SH.,M.Sc mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam kuliah umum ini menarik karena saat ini sedang banyak dibahas.

Kemudian menjadi konsen serta komitmen penegak keadilan dan para pencari keadilan.

“Setelah penandatangan MoU dan PKS antara KejaksaanAgung RI, dan Unsoed dalam waktu yang tidak terlalu lama, langsung mengadakan tindak lanjut yaitu dengan mengadakan kuliah umum saat ini”, ungkap Dekan.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir Suwarto MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa Undang-undang mengamanahkan kepada perguruan tinggi, bahwa salah satu tujuan pendidikan tinggi adalah mempersiapkan lulusan yang dengan penguasaan ilmu pengetahuannya yang dapat memenuhi kepentingan nasional dan meningkatkan daya saing bangsa.

Amanah ini secara eksplisit menyatakan, bahwa pengetahuan yang dipelajari harus tegak lurus dalam kerangka berkontribusi bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Ilmu diharapkan menjadi pemantik berinovasi sekaligus landasan pemecahan permasalahan.

“Dengan kata lain, pembelajaran di perguruan tinggi adalah sarana berproses sebagai warga negara yang bertanggung jawab terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara melalui kompetensi keilmuan yang dipelajarinya”, ungkap Rektor.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved