Breaking News:

Berita Kudus

Pemkab Kudus Segera Bangun Atap Rumah Kasmadi yang Rusak, Dinsos dan Baznas Kirim Bantuan

Pemerintah Kabupaten Kudus bergerak cepat guna mencari solusi terhadap rumah tak layak huni yang sempat viral di jagad maya. Melalui Dinas Sosial

Editor: abduh imanulhaq
IST
Melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kudus dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kudus, Pemkab Kudus mengecek kondisi rumah milik Kasmadi (54) warga desa Gondangmanis, kecamatan Bae, Jumat (16/4) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus bergerak cepat guna mencari solusi terhadap rumah tak layak huni yang sempat viral di jagad maya.

Melalui Dinas Sosial P3AP2KB Kudus dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kudus, Pemkab Kudus mengecek kondisi rumah milik Kasmadi (54) warga desa Gondangmanis, kecamatan Bae, Jumat (16/4) pagi.

Dari hasil pengecekan, Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Kudus Mundir mengatakan, persoalan viralnya rumah tak layak huni sebetulnya tidak tepat sasaran.

Pasalnya, upaya pengusulan bantuan kepada Kasmadi sudah dilakukan oleh berbagai pihak. Mulai dari Ketua RT hingga sampai ke tingkat kecamatan.

Namun, pemilik rumah agak sulit untuk diajak berkoordinasi.

"Ya, sebetulnya tidak tepat. Persoalan ini sebetulnya sudah cukup lama dibahas dan diusahakan. Baik mulai tingkat RT hingga kecamatan. Akan tetapi, pemilik rumah tampaknya kurang kooperatif," jelasnya.

Selain itu, didapati pula bahwa status tanah yang dihuni oleh Kasmadi masih berstatus sebagai tanah warisan dan belum dipecah.

Oleh karena itu, pihaknya akan berusaha menyelesaikan masalah tersebut secara hati-hati dan tuntas.

Penyerahan bantuan dilakukan Dinas Sosial P3AP2KB Kudus dan Baznas Kudus kepada Kasmadi (54) warga desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Jumat (16/4).
Penyerahan bantuan dilakukan Dinas Sosial P3AP2KB Kudus dan Baznas Kudus kepada Kasmadi (54) warga desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Jumat (16/4). (IST)

"Belum dipecah ini status kepemilikannya. Masih jadi tanah warisan dan kebetulan pak Kasmadi yang menempati. Kita konsen akan tetap bantu," imbuhnya.

Mundir menambahkan, bagi warga tidak mampu dapat melapor ke RT untuk diteruskan ke desa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved