Breaking News:

Berita Regional

Tembok Berlin Sayuti Akhirnya Runtuh Ramai-ramai Dibongkar, Sempat Tutup Jalan Umum Warga

Pembongkaran tembok setinggi lebih kurang 2,5 meter itu dilakukan setelah perkara ini dibicarakan secara bersama.

(KOMPAS.com/IDON)
Warga bersama kepolisian dan TNI membongkar tembok batu bata yang dipasang Nur Sayuti untuk menutup jalan di Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKANBARU - Tembok "Berlin" yang dibangun Nur Sayuti untuk menutup akses jalan di Kelurahan Perhentian (sebelumnya ditulis Penghentian) Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau, telah dibongkar, Jumat (16/4/2021).

Pembongkaran tembok setinggi lebih kurang 2,5 meter itu dilakukan setelah perkara ini dibicarakan secara bersama.

Dalam hal ini, dilakukan musyawarah bersama Kapolsek Bukitraya AKP Arry Prasetyo, Camat Marpoyan Damai Junaidi, Lurah Perhentian Marpoyan Hilda Suhanura, dan pihak terkait lainnya termasuk Sayuti.

Arry Prasetyo kepada Kompas.com mengatakan bahwa jalan yang ditutup tembok ini menjadi keluhan dari masyarakat.

"Penutupan akses jalan ini menimbulkan keresahan di masyarakat.

Maka dari itu, kita bersama-sama di sini mengadakan rapat untuk mencari solusi dalam penyelesaian permasalahan," ujar Arry.

Menurut Arry, kepolisian mengedepankan penyelesaian secara musyawarah win-win solution dan tidak membahas soal penegakan hukum.

"Kita duduk bersama di sini untuk mencari sepakat tanpa ada yang merasa dirugikan. Penyelesaian ini kita lakukan secara musyawarah," kata Arry.

Dia mengatakan, mayoritas warga merasa keberatan dan terganggu dengan adanya penutupan jalan, karena jalan tersebut sudah 12 tahun digunakan umum.

Pada pertemuan tersebut, semua berharap tembok yang menutup seluruh badan jalan bisa dibongkar demi kemaslahatan orang banyak.

Kesepakatan pun didapat dari pertemuan itu, sehingga tembok dibongkar.

Pantauan Kompas.com, pembongkaran tembok dilakukan oleh warga bersama petugas kepolisian dan TNI.

Jalan tersebut kini sudah bisa dilewati kembali oleh warga.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tembok Penutup Jalan Umum yang Dibangun Sayuti Dibongkar, Ini Penjelasan Polisi"

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved