Breaking News:

Wisatawan Sangiran Akan Dimintai Data Saat Masuk

Para wisatawan atau pengunjung Museum Sangiran, Sragen  akan dimintai identitasnya ketika masuk museum.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: Daniel Ari Purnomo
TribunJateng.com/Mahfira Putri
Plakat Museum Sangiran Purba Sangiran, Sragen 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Para wisatawan atau pengunjung Museum Sangiran, Sragen  akan dimintai identitasnya ketika masuk museum.

Hal ini dilakukan guna mempermudah melakukan tracing apabila terjadi hal yang tidak diinginkan atau wisatawan ada yang positif Covid-19.

"Pengunjung akan kita mintai identitasnya, apabila ada sesuatu hal terjadi atau untuk melakukan tracing agar lebih mudah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Sragen, Yusep Wahyudi kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/4/2021).

Yusep melanjutkan pihaknya tidak membatasi wisatawan dari luar Kabupaten Sragen. Bahkan kebanyakan pengunjung dikatakannya berasal dari Soloraya.

Sebelum dibuka, Dispora Sragen telah melakukan sosialisasi di media sosial. Hasilnya, kata Yusep cukup efektif menarik para wisatawan untuk datang.

Tidak hanya itu, respon masyarakat di sekitaran museum juga sangat baik. Mengingat akan kembali meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Respon masyarakat dan pengunjung setelah sangat baik. Sebelumnya kita sosialisasi di media sosial dan cukup efektif mereka banyak yang datang."

"Pengunjung tentu senang karena sudah setahun lebih tidak bisa melihat Sangiran apalagi dari masyarakat, perekonomian masyarakat akan lebih baik," terangnya.

Kendaraan Antar-Jemput

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved