Breaking News:

Berita Pemalang

Lekad Soroti Sejumlah Kasus di Pemalang, Dugaan Penyelewangan BPNT hingga Kemegahan Gedung DPRD

"Tidak lagi harus keluar kota seperti tahun-tahun sebelumnya untuk rapat, karena sudah punya gedung yang megah," jelasnya

TribunJateng.com/Budi Susanto
Foto udara Gedung DPRD Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Lembaga Kajian Demokrasi (Lekad) soroti berbagai permasalan di Kabupaten Pemalang. 

Tak terkecuali dugaan penyelewengan BPNT, video syurr yang di dalamnya tercataut nama anggota DPRD, serta kontrasnya infrastruktur dengan kondisi perekonomi di Pemalang. 

Dijelaskan Direktur Lekad, Untung Budiarso, sejumlah kasus tersebut harus ditangani, dan diselessaikan agar kepercayaan masyarakat terhadap DPRD kembali mendapat simpati baik.

"Penyelesaian terhadap dugaan yang melibatkan dua anggota dewan itu, harus dilakukan secara transparan agar masyarakat bisa mendapatkan informasi yang utuh dan tidak menyesatkan," jelasnya, Sabtu (17/4/2021).

Dilanjutkannya, di sisi lain gedung DPRD Kabupaten Pemalang yang sangat megah, harus menjadi sarana atau  tempat rapat untuk memutuskan aspirasi rakyat secara maksimal. 

"Tidak lagi harus keluar kota seperti tahun-tahun sebelumnya untuk rapat, karena sudah punya gedung yang megah," jelasnya.

Ia juga menyebut, gedung DPRD sangat kontras dengan kondisi perekonomian di Kabupaten Pemalang, yang masuk dalam kategori miskin di Jateng. 

"Sebagai salah satu kabupaten yang masuk kategori miskin di Jateng, sangat kontras jika melihat sarana gedung DPRD yang demikian megah," katanya. 

Dikatakannya, penyelesiaan permasalahan secara transparan tersebut menjadi tantangan DPRD Kabupaten Pemalang. 

"Tentu hal ini akan menjadi tantangan bagi DPRD dalam mengakomodir kepentingan politik, terutama berkaitan dengan fungsi legislasi, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan," ucapnya.  (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved