Breaking News:

UKSW Salatiga

Peduli Korban Bencana NTT, UKSW Salatiga Galang Dana Terkumpul Rp 185 Juta 

UKSW Salatiga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam badai siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT)

IST
Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara saat membuka acara penggalangan dana korban bencana NTT, di Balairung Universitas, Jumat (16/4/2021) malam 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam badai siklon seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (16/4/2021) malam.

Acara berlokasi di Balairung Universitas dan ditayangkan lewat channel Youtube UKSW Salatiga.

Penggalangan dukungan bagi korban bencana di NTT yang diberi tajuk "Pelangi di Langit NTT" ini berhasil mengumpulkan dana Rp 185 juta. 

Rektor UKSW Salatiga Neil Semuel Rupidara mengatakan bencana alam di NTT menjadi keprihatinan yang mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Kondisi masyarakat yang terdampak bencana hingga saat ini belum pulih sehingga masih memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

"UKSW memberikan dukungan bagi masyarakat NTT yang saat ini tengah berada di lokasi pengungsian serta seluruh pihak yang masih berjibaku di lapangan untuk memulihkan kondisi NTT. Termasuk dukungan dana kami himpun dan berikan untuk membantu mengatasi musibah ini," terangnya kepada Tribunjateng.com, Sabtu (17/4/2021) .

Ia menambahkan, persoalan perubahan iklim dan kondisi alam yang tidak menentu tidak lepas dari kelalaian manusia menjaga alam.

Hal yang lebih fundamental selain pemulihan kondisi masyarakat dan lingkungan di NTT saat ini adalah memperbaiki kerusakan lingkungan sehingga kondisi serupa tak lagi terulang.

"Aksi yg lebih fundamental dalam rangka memperbaiki kerusakan lingkungan harus menjadi perhatian semua pihak," katanya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved