Breaking News:

Otomotif

Wuling Kenalkan Fitur Canggih Adaptive Cruise Control Dalam Produk Terbarunya Almaz RS

Wuling Motors (Wuling) kembali menyapa masyarakat Indonesia melalui kecanggihan produk terbarunya yang diluncurkan pada akhir bulan Maret 2021 lalu.

Tribun Jateng / Ruth Novita Lusiani
Wuling tengah menggelar pameran, mulai dari 14-18 April 2021 di DP Mal Semarang. Dalam pameran tersebut, Wuling memperkenalkan Almaz RS, New Confero S dan Cortez CT secara langsung. Adapun dalam pameran tersebut, Wuling turut memberikan beragam penawaran spesial bagi konsumen. 

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wuling Motors (Wuling) kembali menyapa masyarakat Indonesia melalui kecanggihan produk terbarunya yang diluncurkan pada akhir bulan Maret 2021 lalu, yakni Almaz RS. 

Training Manager Wuling AJM, Krisna Indar Prihadi menuturkan produk terbaru dari Wuling ini memiliki fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang memiliki beragam teknologi pintar yang disematkan dalam Almaz RS, satu diantaranya yakni hadirnya fitur Adaptive Cruise Control (ACC).

“Adaptive Cruise Control ini merupakan fitur terbaru yang telah diupgrade dari fitur sebelumnya yakni Fix Cruise Control. Dimana dalam Adaptive Cruise Control, masih terdapat tiga fitur lainnya seperti Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA),” tutur Krisna kepada Tribun Jateng, Jumat, (16/4/2021). 

Dijelaskannya, Adaptive Cruise Control ini berguna untuk menyesuaikan kecepatan kendaraan dengan kendaraan dibagian depan yang akan menjadi patokannya. 

“Dengan Adaptive Cruise Control ini, pengguna Almaz RS bisa mengatur kecepatan dari kendaraannya, dengan kecepatan kendaraan yang ada di depannya akan menjadi patokan dari kecepatan kendaraan yang digunakan. Semisal kita mengatur kecepatan di awal 30km/jam, kemudian ada kendaraan lain didepan saat kita berkendara, maka otomatis kendaraan yang kita gunakan akan menyesuaikan kecepatan dari kendaraan tersebut. Adapun untuk kecepatan dasar yang bisa kita atur berada di 30km/jam,” terangnya. 

Selain mengikuti kecepatan kendaraan di depan, pengguna dapat sesuka hati mengatur kecepatan yang diinginkan pada saat menggunakan fitur Adaptive Cruise Control di Almaz RS ini. 

Sementara untuk Bend Cruise Assistance, dikatakannya berfungsi untuk mengurangi kecepatan Almaz RS pada saat berada di jalan belokan. Untuk Traffic Jam Assistance berguna untuk memberikan kecepatan rendah ketika mendekati kawasan yang terdapat lampu lalu lintas. Sementara Intelligent Cruise Assistance dapat mengatur kecepatan tinggi, seperti ketika digunakan di area jalan Tol. 

“Meskipun memberikan beragam kemudahan kepada pengguna, kami tetap mengimbau pengguna untuk tetap memberikan konsentrasi penuh ketika berkendara,” imbuhnya. 

Sementara itu, setelah diperkenalkan di beberapa kota, kini Wuling memperkenalkan produk terbarunya Almaz RS di Atrium DP Mall Semarang. Pameran ini berlangsung mulai 14 April hingga 18 April 2021 mendatang.  

Halaman
12
Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved