Breaking News:

Bupati Wihaji Ajak Warga Gringsing Bersiap Sambut KIT Batang

Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang menjadi lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Istimewa
Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan hibah saat Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid At Taqwa, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jumat (16/4/2021). 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang menjadi lokasi Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Untuk itu, Bupati Batang Wihaji mengharapkan warga Kecamatan Gringsing mempersiapkan diri dengan potensi unggulannya agar siap bersaing menghadapi KIT Batang.

“Program yang sedang diprioritaskan saat ini adalah pembangunan infrastruktur di daerah Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang dalam waktu 5 tahun,” jelasnya usai menggelar Tarawih Ukhuwah atau Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid At Taqwa, Desa Tedunan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jumat (16/4/2021).

Diperkirakan peningkatan  perkembangan daerah sekitar KIT akan melebihi Kota Batang.

“Saya harap remaja Kecamatan Gringsing meningkatkan kemampuannya melalui pendidikan hingga tingkat SMA, agar dapat bekerja sesuai  dengan kompetensi,” ujarnya.

Ke depan akan ada 20 hektar lahan yang akan dibangun sarana penunjang kuliner sehingga hal ini tentunya akan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“Untuk hutan perlu ditanam buah-buahan agar hewan terutama kera tidak kehabisan makanan, sehingga tidak mengganggu masyarakat setempat,” tuturnya.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur  jalan penghubung Desa Madugowongjati menuju Desa Tedunan
telah dianggarkan sebesar Rp 2 Miliar.

Berbagai program tersebut tidak dapat terlaksana jika hanya dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati, jadi masyarakat juga harus mendukung.

“Alhamdulillah warga sudah lunas bayar pajak, pasti nanti kami kembalikan ke desa dalam bentuk pembangunan   infrastruktur,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan hibah untuk Pondok Pesantren Al Munawir sebesar Rp150 Juta, santunan untuk disabilitas, lansia dan yatim piatu.

Penulis: dina indriani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved