Breaking News:

Jasad Pangeran Philip Bersemayam di 'Ruang Besi' Makam Raja-raja Ingris

Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak di bawah Kapel St George, di halaman Kastil Windsor.

DOMINIC LIPINSKI / POOL / AFP
Anggota Keluarga Kerajaan, termasuk Ratu Inggris Elizabeth II menyaksikan para pengusung jenazah tiba dengan peti mati ke dalam Kapel St George untuk upacara pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Kastil Windsor di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Ratu Elizabeth dan keluarganya memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip dalam upacara pemakaman di Royal Vault, di dalam Kapel St George, Kastil Windsor, di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021).

Royal Vault adalah ruang pemakaman yang terletak di bawah Kapel St George, di halaman Kastil Windsor. Royal Vault dibangun antara 1804-1810 atas instruksi Raja George III.

Sejak itu, anggota senior Keluarga Kerajaan ditempatkan di 'ruang besi' itu setelah mereka meninggal.

Sejak didirikan pada awal abad ke-19, banyak Raja, Ratu, dan anggota Keluarga Kerajaan lain yang dimakamkan di lemari besi itu, termasuk Putri Amelia, putri bungsu Raja George III.

Terakhir, Putri Andrew, ibu dari Pangeran Philip, juga dimakamkan pada 1969 di sana, tetapi kemudian makamnya dipindahkan ke Yerusalem pada 1988.

Pemakaman di Royal Vault semakin jarang terjadi belakangan ini karena kurangnya ruang di dalam ruangan.

Menurut keterangan kerajaan, Royal Vault tak akan jadi tempat peristirahatan terakhir Pangeran Philip, karena ketika Ratu Elizaebth II, meninggal jenazah sang pangeran akan dipindahkan ke makam Keluarga Kerajaan di Frogmore.

Philip, secara resmi dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal pada usia 99 pada 9 April 2021. Philip dan Elizabeth menikah pada 1947 dan memiliki empat anak, delapan cucu, dan 10 cicit.

"Ratu benar-benar hancur," kata kontributor kerajaan NBC News, Camilla Tominey, kepada Weekend TODAY pekan lalu.

Mengutip Reuters, Ratu Elizabeth berpakaian hitam dan dengan bermasker hitam, berdiri sendiri ketika suaminya yang telah mendampinginya selama 73 tahun diturunkan ke Royal Vault dalam upacara yang dihadiri bangsawan senior, termasuk pewaris tahta Pangeran Charles dan kedua putranya, Pangeran William dan Harry.

Halaman
123
Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved