Breaking News:

Pangeran Philip Sudah Rencanakan Sendiri Pemakamannya di Royal Vault

Pangeran Philip dimakamkan Royal Vault, di dalam Kapel St George, Kastil Windsor, di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021).

DOMINIC LIPINSKI / POOL / AFP
Anggota Keluarga Kerajaan, termasuk Ratu Inggris Elizabeth II menyaksikan para pengusung jenazah tiba dengan peti mati ke dalam Kapel St George untuk upacara pemakaman Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di Kastil Windsor di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Ratu Elizabeth dan keluarganya memberikan penghormatan terakhir kepada Pangeran Philip dalam upacara pemakaman di Royal Vault, di dalam Kapel St George, Kastil Windsor, di Windsor, London barat, Sabtu (17/4/2021).

Royal Vauld adalah ruang pemakaman yang terletak di bawah Kapel St George, di halaman Kastil Windsor. Ruangan ini dibangun antara 1804 dan 1810 atas instruksi Raja George III.

Sejak itu, anggota senior Keluarga Kerajaan ditempatkan di 'ruang besi' itu setelah mereka meninggal. Secara tradisional di pemakaman Kerajaan, peti mati akan diturunkan ke dalam lemari besi melalui lubang di lantai Kapel St George.

Pemakaman itu sebagian besar direncanakan dengan sangat teliti oleh pangeran sendiri, memiliki nuansa militer yang kuat, dengan personel dari seluruh angkatan bersenjata memainkan peran penting.

Philip adalah veteran Angkatan Laut Kerajaan yang dihormati pada Perang Dunia Kedua. Peti mati Philip diletakkan di kapel dengan Defender TD 130 yang dipesan lebih dahulu dalam warna hijau militer saat satu menit senjata ditembakkan delapan kali.

Sebelum prosesi, band-band militer berkumpul di seberang alun-alun Kastil Windsor untuk memainkan musik pilihan pangeran, termasuk "I Vow To Thee My Country,", "Jerusalem", dan "Nimrod".

Paduan suara yang beranggotakan empat orang menyanyikan himne para pelaut, "Bapa yang Kekal, Kuat untuk Menyelamatkan", dan tak lama sebelum ia diturunkan ke dalam Royal Vault, "Kontakion of the Departed" Rusia, sebuah himne dari gereja-gereja Ortodoks dan Timur, menggema di sekitar gereja kuno.

Topi dan pedang angkatan laut Philip tergeletak di atas peti mati, yang ditutupi dengan standar pribadi Duke of Edinburgh yang menampilkan lambang Denmark, salib Yunani, Kastil Edinburgh, dan garis-garis keluarga Mountbatten.

Karangan bunga mawar putih, lili, dan melati dari Ratu Elizabeth juga menghiasi peti mati itu.

Philip, secara resmi dikenal sebagai Duke of Edinburgh, meninggal pada usia 99 pada 9 April 2021. Philip dan Elizabeth menikah pada 1947 dan memiliki empat anak, delapan cucu, dan 10 cicit. "Ratu benar-benar hancur," kata kontributor kerajaan NBC News, Camilla Tominey, kepada Weekend TODAY pekan lalu.

Halaman
12
Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved