Breaking News:

Puluhan Pesepada Wanita Kudus Bagi-bagi Takjil Peringati Hari Kartini

Puluhan pesepada wanita yang terbagung dalam Women Cycling Community (WWC) membagikan ratusan takjil.

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS- Puluhan pesepada wanita yang terbagung dalam Women Cycling Community (WWC) membagikan ratusan takjil kepada warga melintas di Jalan Sunan Muria, Minggu, (18/4/2021) sore.

Rombongan pesepada itu memulai perjalanan bersepeda dari Simpang Tujuh menuju Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kanan dan menuju ke Jalan Sunan Muria.

Tepar di perempatan lampu merah Jalan Sunan Muria, mereka membagikan sekira 300 takjil kepada pengendara sepeda motor dan mobil.

Ketua WWC  Diana Dewi menuturkan, pembagian takjil itu selain berbagi makanan kepada warga menjelang buka puasa, juga ditujukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang.

Untuk itu, kata dia, semua peserta yang mengikuti acara ini mengenakan kebaya. Menurutnya, kendati memakai kebaya hal itu tidak menyulitkan saat mengendarai sepeda. Karena kebaya itu dipadu dengan celana yang nyaman digunakan untuk bersepada.

Dia berharap pada momentum Hari Kartini ini, wanita-wanita tetap aktif berolahraga. Bisa olahraga apa saja, baik olahraga ringan atau berat.

"Walaupun ini dalam rangka ibadah puasa. tetap olahrag yang santai-santai saja tidak usah ngoyo," kata Dewi kepada Tribun Jateng.

Selain itu, Dewi juga menyampaikan Kota Kudus perlu menyediakan jalur khusus sepeda. Dengan adanya fasilitas publik seperti itu, ujar dia, pesepada bisa lebih nyaman dan aman. Juga bisa membuat banyak orang meminati aktivitas berpeda.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved