Breaking News:

Penanganan Corona

Wawan Kadinkes Kabupaten Pekalongan: Malam Hari Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tetap Dilakukan

Selama bulan ramadhan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan tetap melakukan vaksinasi Covid-19.

TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
ilustrasi vaksinasi corona 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Selama bulan ramadhan Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan tetap melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwiantoro mengatakan, vaksinisasi pada malam hari tetap dilakukan.

"Puasa kami tetap melaksanakan vaksinisasi Covid-19. Malam hari sasarannya adalah lansia tahap kedua," kata Kadinkes Kabupaten Pekalongan Wawan, Minggu (18/4/2021).

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kepada lansia.

"Sejak awal puasa, Puskesmas Wiradesa sudah melakukan vaksinasi saat malam hari dan nantinya penyuntikan vaksin akan dilakukan di seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Pekalongan. Lalu, untuk siang hari juga vaksinisasi masih berjalan seperti biasa," ujarnya.

Pihaknya menambahkan jumlah vaksinasi di Kabupaten Pekalongan total akumulatif untuk vaksinasi tahap ke 2 ada 11.715 orang dan tahap pertama yang sudah divaksin yaitu 25.014 orang.

"Jadi total yang sudah di vaksinasi yaitu 36.729 orang yang sudah vaksinasi, dan akan terus di update lagi mengenai data vaksinisasi."

"Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved