Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Baznas Salurkan Beasiswa bagi 36 Mahasiswa UIN Walisongo, Total Capai Rp 137,5 Juta

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menyalurkan beasiswa kepada 36 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

IST
Penyaluran beasiswa Baznas Jawa Tengah bagi 36 mahasiswa UIN Walisongo, Senin (19/4/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali menyalurkan beasiswa kepada 36 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Senin, (19/04/2021). Walisongo.ac.id

Penyerahan beasiswa secara simbolis digelar di Auditorium 1 Lantai 2 Kampus 1 Semarang ini dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN Walisongo, Dr. Arief Budiman, M.Ag dan Wakil Ketua 1 BAZNAS Jawa Tengah, Dr. H Rozihan, M.Ag dan Wakil Ketua 2 Baznas Jawa Tengah Drs. H. Sholihul Huda, MM.

Turut hadir pula Kepala Biro AAKK Adnan, M.Ag, para wakil dekan, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan H. Muntoha, M.M dan Kabag Kerjasama, Kelembagaan dan Humas H. Muhaimin, M.M.

Dengan penerapan protokol kesehatan, pertemuan digelar bersama para penerima beasiswa baik di tingkat sarjana, magister dan doktoral.

Total keseluruhan dana beasiswa yang disalurkan sebesar Rp.137.500.000.

Wakil Rektor III UIN Walisongo, Arief Budiman dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas kepercayaan BAZNAS dalam memberikan pembiayaan pendidikan dalam wujud beasiswa kepada mahasiswa UIN Walisongo.

Beasiswa ini merupakan bagian dari zakat yang sebelumnya telah dikumpulkan di UIN Walisongo.

“70 persen dari total dikembalikan lagi dalam bentuk beasiswa. Zakat ini sudah sesuai dengan peraturan dan penerima hak. Nilainya juga meningkat dari sebelumnya,” ujarnya.

Beasiswa disalurkan secara nontunai atau langsung ke rekening penerima.

Rinciannya penerima S1 sebanyak 30 orang, S2 sebanyak 5 orang dan S3 1 orang.

Wakil Ketua 1 BAZNAS Jawa Tengah, Dr. H Rozihan, M.Ag berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa untuk memanfaatkan beasiswa tersebut untuk sarana dan motivasi meningkatkan prestasi dan senantiasa mempertahankan prestasi, berharap suatu saat sukses para mustahiq menjadi muzakki. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved