Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi Paparkan Arah Kebijakan Purbalingga 5 Tahun Kedepan di Hadapan DPRD

Pada prinsipnya Bupati menerima apa yang menjadi rekomendasi, dan sungguh - sungguh akan diperhatikan serta ditindaklanjuti secara serius

Istimewa
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat meyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranwal RPJMD) Tahun 2021 - 2026 di hadapan anggota DRRD Purbalingga, Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat DPRD. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi meyampaikan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Ranwal RPJMD) Tahun 2021 - 2026 di hadapan anggota DRRD Purbalingga, Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat DPRD.

Dokumen RPJMD nantinya akan dibahas, diberi masukan dan saran oleh DPRD untuk nantinya disetujui bersama sebagai dasar pelaksanaan RPJMD ke depan.

Dijelaskan bupati tahun pertama RPJMD (tahun 2022) diprioritaskan pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat berbasis pengembangan sumberdaya lokal.

Kemudian didukung peningkatan kualitas infrastruktur dasar yang memadai. 

Tahun kedua RPJMD (tahun 2023) diarahkan untuk pengembangan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, yang didukung peningkatan infrastruktur dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan. 

Tahun ketiga RPJMD (tahun 2024) diarahkan pada peningkatan kualitas manusia dan kesejahteraan masyarakat, yang didukung penguatan perekonomian daerah serta penguatan penyelenggaraan pemerintahan dan desa. 

Tahun keempat RPJMD (tahun 2025) diarahkan peningkatan kualitas manusia dan kesejahteraan masyarakat, dengan didukung peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan perdesaan berbasis pengembangan ekonomi lokal.

Tahun kelima RPJMD (tahun 2026) diarahkan pada penguatan daya saing dan kemandirian daerah melalui peningkatan kualitas manusia dan penguatan perekonomian daerah, guna memujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Pembangunan daerah lima tahun kedepan memiliki banyak keterbatasan, baik dalam ketersediaan sumber - sumber pembiayaan maupun keterbatasan sumberdaya pembangunan lainnya. 

Oleh karena itu dibutuhkan inovasi serta pilihan strategi dan arah kebijakan yang tepat, dengan tetap mengedepankan pengarusutamaan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved