Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Donorkan Darah Saat Bulan Puasa Dapat Bingkisan Sembako, Debbie: Stok Darah Kian Menipis

Meski sedang memasuki bulan suci ramadan kegiatan donor darah masih terus diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal

Istimewa
Foto suasana berlangsungnya kegiatan donor darah di gedung MWC NU, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, pada Sabtu (17/4/2021) malam. Adapun yang menginisiasi kegiatan tersebut yaitu GP Ansor Tamansari Lebaksiu. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski sedang memasuki bulan suci ramadan kegiatan donor darah masih terus diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal. Hal ini karena untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang kian hari semakin menipis.

Informasi tersebut, disampaikan oleh Petugas Pencari Pelestari Donor Darah Sukarela (P2D2S) Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal, Debbie Natalia Andriani, pada Tribunjateng.com, Sabtu (17/4/2021) kemarin.

Selama bulan puasa, masyarakat yang berniat donor darah bisa melaksanakan pada sore hari jelang buka puasa atau bisa juga setelah buka puasa.

Mengingat PMI Kabupaten Tegal stanby atau buka selama 24 jam, jadi meski bulan puasa layanan donor darah tetap buka dan sangat dibutuhkan.

"Jujur kami masih kekurangan stok darah karena kian menipis. Permintaan banyak tapi yang mendonorkan darah sedikit.

Sehingga salah satu upaya kami untuk mengatasi kekurangan stok ini, kami ada program memberikan bingkisan untuk para pendonor. Baik yang datang ke PMI atau mereka yang mendonorkan darah saat kami ada kegiatan di luar atau unit-unit," jelas Debbie.

Adapun bingkisan yang dimaksud berisi sembako seperti minyak goreng, gula, teh, susu, pop mie, dan biskuit selai olai.

Namun Debbie menekankan, jangan melihat dari isi bingkisannya saja. Terpenting bagaimana meningkatnya kesadaran masyarakat untuk lebih empati kepada orang yang membutuhkan darah.

Bisa dibilang bingkisan ini sebagai wujud rasa terima kasih karena sudah berkenan mendonorkan darah di bulan puasa.

"Target kami per hari bisa mendapat paling tidak 50 kantong darah. Sehingga dalam satu bulan kami berharap bisa memperoleh 1.500 kantong darah," katanya.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved