Breaking News:

Berita Jateng

DPRD Jateng Lantik 2 Anggota PAW, Canda Krebo: SK Jangan Dititipkan di Bank Ya. . .

"Pak Agus dan Pak Yusuf mudah-mudahan konsisten kerjanya. SK-nya tidak dititipkan Bank Jateng dan BKK," kelakar Krebo

Istimewa
Pembacaan sumpah janji anggota dewan PAW yang dipandu Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah melantik dua anggota baru sebagai pengganti antarwaktu (PAW).

Dua anggota dewan itu masing-masing dari Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Demokrat.

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Jateng di Gedung Berlian Jalan Pahlawan Kota Semarang, Senin (19/4/2021). Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto.

"Berdasarkan ketentuan tata tertib DPRD, anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah janji yang dipandu pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna," kata Bambang.

Adapun dua orang anggota DPRD Jateng hasil PAW yakni Yusuf Hidayat dari Fraksi Partai Golkar daerah pemilihan Jateng II (Kendal, Kabupaten Semarang, Salatiga). Ia menggantikan Siti Ambar Fathonah yang meninggal dunia pada November 2020 lalu.

Sementara, satu anggota PAW lain yakni Agus Prasetyo Dinarti Wibowo dari Fraksi Demokrat. Ia menggantikan politikus Partai Nasdem, Suharto dari daerah pemilihan Jateng XI (Banyumas dan Cilacap).

Keduanya pun mengucapkan sumpah janji yang dipimpin Ketua DPRD.

"Kami berharap kerja sama dengan baik. Sesuai UU 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah, kita bagian dari pemerintahan. Diperlukan kerja sama baik antar-lembaga," kata pria yang akrab disapa Krebo itu.

Ia juga menekankan kepada anggota PAW DPRD Jateng periode 2019-2024 itu terkait kedisiplinan waktu, komunikasi, tindakan yang sudah dilaksanakan selama ini di legislatif.

"Pak Agus dan Pak Yusuf mudah-mudahan konsisten kerjanya. SK-nya tidak dititipkan Bank Jateng dan BKK," kelakar Krebo diikuti tawa anggota dewan lain.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved