Breaking News:

BERITA JATENG

Dr Aqua Ingatkan Keseriusan Kunci Menjadi Pesepakbola Hebat

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan pesan bernas kepada ratusan siswa Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda Purwokerto.

Istimewa
Dr Aqua Dwipayana memberikan sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan ratusan siswa Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda di Lapangan Sepak Bola Vetaran, Purwokerto, Minggu (11/04/2021). 

Dr Aqua Ingatkan Keseriusan Kunci Menjadi Pesepakbola Hebat

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO-Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana menyampaikan pesan bernas kepada ratusan siswa Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda Purwokerto, Jawa Tengah. Ia menegaskan keseriusan, kesungguhan berlatih dan tekad kuat menjadi kunci utama keberhasilan menjadi pesepakbola hebat dan profesional.

Baca juga: Oppo Reno5 F Sudah Tersedia di Pasaran, Ini Daftar Harga Terbaru HP Oppo Bulan April 2021

Baca juga: Waspada! ini Tanda Pria Berpasangan Ingin Jadikanmu Selingkuhan

Baca juga: Curhat Pengunjung Bukit Bintang Jogja, Digetok Mahal Saat Buka Puasa

Baca juga: Siswi SMP Derita Penyakit Kelamin setelah Jadi Korban Asusila Anak Anggota DPRD, Ini Kata Ayahnya

Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu kemudian mencontohkan para pesepakbola legendaris Indonesia dan mancanegara seperti Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Peri Sandria, Robby Darwis, Kurniawan Dwi Yulianto, Fakhri Husaini, Aji Santoso, dan pemain lainnya yaitu Diego Maradona, Pele, Lionel Messi, dan Christiano Ronaldo di tingkat dunia, sebagai contoh dan pemberi semangat.

“Mereka adalah contoh pemain yang semua berangkat dari nol seperti kalian semua. Kuncinya adalah keseriusan dan tidak pantang menyerah. Semua siswa di sini harus fokus, serius, dan sungguh-sungguh. Selalulah niatkan semua aktivitas itu tujuannya agar kelak bisa jadi pemain sepak bola professional,” ungkap Dr Aqua Dwipayana pada Sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan ratusan siswa salah satu Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda tertua tersebut di Lapangan Sepak Bola Vetaran, Purwokerto, Minggu (11/04/2021).

Pria yang dikenal aktif dalam berbagai aktivitas sosial itu juga mengajak semua anak untuk bersyukur karena tidak terkena penyakit Covid-19. Sementara banyak anak seusia mereka yang sedang dirawat di rumah sakit bahkan ada yang meninggal dunia karena sakit Covid-19.

"Jadi selalulah mensyukuri kesehatan yang diberikan Tuhan. Wujud syukur itu dengan  berusaha secara optimal agar tetap sehat dan di mana pun berada melaksaksanakan protokol kesehatan secara ketat," ujar Dr Aqua.

Semua kesempatan itu, lanjut penulis banyak buku best seller itu, agar dioptimalkan. Jangan disia-siakan sehingga orangtua yang memberikan izin tidak kecewa. Dalam proses latihan, Dr Aqua berpesan supaya semua siswa mengikuti dan melaksanakan prosesnya secara serius dan konsisten. Ikuti dengan cermat semua yang disampaikan pelatih. Jangan ada yang membantah pelatih apalagi melawan mereka.

"Para pelatih adalah pengganti orangtua saat latihan. Jadi para siswa harus selalu menghormati mereka. Juga menyimak dan melaksanakan seluruh pesan mereka," kata bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu. Kedua putri dan putra Dr Aqua juga dikenal aktif dan sama-sama berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial.

Di tengah sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi itu, Dr Aqua tiba-tiba memanggil ke depan Saelan Chandra Putra (14 tahun) dan Hikari Fatian Tamimi (14 tahun). Keduanya merupakan siswa Sekolah Sepak Bola Indonesia Muda Purwokerto yang memiliki prestasi membanggakan.

Saelan bersama Indonesia Junior Super League pernah ikut kejuaraan sepak bola tingkat dunia kategori junior di Cina. Sedangkan Hikari menjadi salah seorang pemain nasional tingkat pelajar. "Mereka berdua sudah menunjukkan prestasinya. Silakan dicontoh. Tanyakan langsung kepada  mereka kenapa bisa berprestasi. Pasti setiap berlatih mereka selalu serius," tegas Dr Aqua.

Halaman
123
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved